Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Singapura Gelar Panggung Gembira Hibur WNI

Selasa, 6 September 2022 07:10 WIB
Dubes Suryopratomo (dari atas panggung) mengajak warga 
bernyanyi di acara panggung gembira di KBRI Singapura.(Foto  KBRI Singapura)
Dubes Suryopratomo (dari atas panggung) mengajak warga bernyanyi di acara panggung gembira di KBRI Singapura.(Foto KBRI Singapura)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bagian rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia di Singapura, Duta Besar Indonesia (Dubes RI) untuk Singapura Suryopratomo menggelar panggung gembira di KBRI Singapura.

Acara itu dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi Brisia Jodie, penampil terbaik audisi panggung gembira KBRI, dan band-band dari diaspora Indonesia di Singapura.

Panggung gembira yang diselenggarakan di Ruang Nusantara KBRI Singapura pada Minggu (4/9) ini dihadiri langsung sebagian besar masyarakat Indonesia. Bagi yang tidak bisa datang, mereka dapat menyaksikan melalui kanal Youtube dan Facebook KBRI Singapura.

Baca juga : Buka Pameran Tong Tong Fair Ke-62

Dubes Tommy --demikian sapaannya-- dalam sambutannya menyampaikan, dengan berbagai tantangan dan keterbatasan yang ada, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 RI di Singapura dapat berjalan dengan baik.

“Saya memahami pastinya ada kerinduan besar seluruh masyarakat Indonesia di Singapura untuk dapat mengikuti acara panggung gembira di KBRI seperti sebelum pandemi. Namun, Covid-19 belum benar-benar berlalu,” ujar Dubes Suryopratomo dalam keterangan resminya.

Dubes yang pernah jadi wartawan itu juga menambahkan bahwa dalam periode transisi setelah pelonggaran pembatasan di Singapura, masyarakat Indonesia harus tetap menghormati dan mengikuti kebijakan di negara setempat.

Baca juga : Dubes RI Untuk Sudan Gelar Pertemuan Bisnis Dukung Pariwisata

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh penampil. Antara lain tarian Singo Barong oleh Himpunan Penata Laksana Rumah Tangga Indonesia Singapura, dan tari Jaipongan Mix Jaranan.

Adapun lagu-lagu yang disuguhkan adalah Terajana, Bendera, Stasiun Balapan, Manuk Dadali, dan Burung Kakak Tua. Sementara Brisia Jodie dan band membawakan lagu Tanah Airku, Resah, Rindu Dalam Hati dan Sayang.

Panggung gembira merupakan bagian dari rangkaian berbagai kegiatan yang diselenggarakan KBRI Singapura dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI.

Baca juga : Dukung Pemutaran Film Tiga Dara Di IFD

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan sepanjang Agustus sampai dengan September. Yaitu Upacara Bendera, pemberian penghargaan Adinata Award, aneka lomba yang melibatkan keluarga besar KBRI Singapura dan masyarakat Indonesia di Singapura. Serta seminar berbagai topik dengan tokoh kenamaan yang ahli di bidangnya, hingga resepsi diplomatik. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.