Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ditemani Dubes RI Jepang, Gobel Pelajari Keunggulan Pertanian Hokota

Rabu, 3 Agustus 2022 23:27 WIB
Dubes R)untuk Jepan, Heri Akhmadi bersama Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel melakukan kunjungan kerja ke kota Hokota, Prefektur Ibaraki pada Rabu, (3 /8)
Dubes R)untuk Jepan, Heri Akhmadi bersama Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel melakukan kunjungan kerja ke kota Hokota, Prefektur Ibaraki pada Rabu, (3 /8)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi bersama Wakil Ketua DPR dari Partai NnasDem, Rachmat Gobel melakukan kunjungan kerja ke kota Hokota, Prefektur Ibaraki. 

Keduannya datang untuk memperkuat kerja sama di bidang pertanian dan tenaga kerja. 

Berita Terkait : Gobel: Saatnya Jepang Perkuat Investasi Pertanian Dan SDM Di Indonesia

Dubes Heri mengatakan, potensi besar yang dimiliki Indonesia dan Hokota di bidang pertanian, terutama alih teknologi dari Jepang dapat menghasilkan produk pertanian yang memiliki kualitas setara dengan Jepang. 

“Saya mengundang Walikota Hokota, Kishida Kazuo untuk berkunjung ke Indonesia dan melihat prospek kerja sama pertanian secara langsung. Kerja sama pertanian sebagai sektor prioritas juga dapat menjadi salah satu highlight pada peringatan hubungan diplomatik Indonesia - Jepang pada 2023 mendatang,” ujar Dubes Heri dalam kunjungannya, Rabu (3/8). .

Berita Terkait : Srikandi Sulsel Dekatkan Sosok Ganjar Lewat Keunikan Millennials Colour Night 

Sementara itu Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel menekankan pentingnya kolaborasi antara Hokota dan Indonesia untuk bersama mengembangkan pertanian dengan teknologi tinggi sebagai salah satu strategi untuk menghadapi krisis pangan dan perubahan iklim. 

Sementara Walikota Hokota, Kishida Kazuo menjelaskan, keberhasilan Hokota dalam memproduksi sayur dan buah-buahan dengan kualitas tinggi tidak lepas dari usaha keras para petani yang dilakukan sejak 60 tahun yang lalu. 

Berita Terkait : Bertemu Dubes Maroko, Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan Negara

Kota Hokota merupakan penghasil produk sayur dan buah-buahan nomor satu di Jepang dengan kualitas premium. Produksi utama di antaranya berupa stroberi, melon, wortel, ubi jalar.■