Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bina Anak Jalanan Jakarta, Suster Inoue Sabet “The Social Contributors Award”

Senin, 22 Juli 2019 19:06 WIB
Chizuyo Inoue (kanan) menerima penghargaan dari Ibu Negara Jepang Akie Abe. (Foto IST)
Chizuyo Inoue (kanan) menerima penghargaan dari Ibu Negara Jepang Akie Abe. (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suster Chizuyo Inoue telah terpilih sebagai salah satu dari 37 individu dan organisasi penerima penghargaan “Social Contributors Award” ke-52 yang dianugerahkan The Foundation for Social Contribution yang diketuai Ibu Negara Jepang, Akie Abe.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ibu Negara Akie Abe di Hotel Imperial, Tokyo hari ini (22/07). Suster Inoue terpilih atas karya-karya amalnya di Indonesia untuk membina anak-anak jalanan di Indonesia. Aktivitas ini ia mulai sejak 1991 awal penugasannya sebagai biarawati Katholik dari Kongregasi Hati Kudus Yesus.

Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif dan Suster Chizuyo Inoue di Hotel Imperial, Tokyo. (Foto IST)

Baca juga : Djarot Banyak “Keringetnya”

Pada 2000, bersama sejumlah warga masyarakat Indonesia, Suster Inoue mendirikan Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) sebagai wadah bagi komunitas untuk membina anak-anak jalanan Jakarta yang terlantar. Kecintaannya akan dunia pendidikan dan anak-anak jalanan Indonesia, membuat rohaniwati asal Prefektur Hyogo, Jepang berumur 77 tahun ini membuatnya terus aktif melakukan berbagai kegiatan untuk para anak jalanan dan anak-anak tidak mampu mulai usia 3 s/d 15 tahun untuk belajar bahasa Inggris atau musik.

Suster Inoue percaya, dengan mengajarkan pendidikan, maka anak-anak jalanan Jakarta tersebut dapat meningkatkan kualitas kehidupan mereka. Atas karya dan pelayanannya tersebut, Suster Inoue juga pernah dianugerahi Penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang (Gaimu Daijin Sho) yang diserahkan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori pada Desember 2013.

Baca juga : Antisipasi Keramaian Selama Olimpiade, Pekerja Jepang Diminta Cepat Pulang

Penghargaan ”Social Contributors Award” ini merupakan kegiatan berkala tahunan yang diselenggarakan The Foundation for Social Contribution sejak berdirinya yayasan ini di tahun 1971 dengan dukungan dana dari The Nippon Foundation. Hingga saat ini, The Foundation for Social Contribution telah memberikan 12.422 penghargaan kepada berbagai individu maupun organisasi yang berprestasi di berbagai sektor kehidupan sosial.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.