Dark/Light Mode

Dubes Meksiko Untuk Indonesia Armando Alvarez

Promosikan Forum INA-LAC Untuk Kemitraan Ekonomi

Senin, 19 September 2022 07:05 WIB
Dubes Meksiko Armando Alvarez (Foto Ist)
Dubes Meksiko Armando Alvarez (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menggelar Forum Indonesia-Amerika Latin dan Karibia (INA-LAC) untuk ke-4 kalinya, di Tangerang, Banten, pada 17-18 Oktober 2022. Forum ini diharapkan menjadi salah ajang untuk memperkuat kerja sama ekonomi, dan perdagangan kawasan Amerika Latin dan Karibia dengan Indonesia.

Duta Besar (Dubes) Meksiko untuk Indonesia Armando G Alvarez mengatakan, INA-LAC merupakan forum yang sangat menjanjikan untuk kedua kawasan di bidang ekonomi dan perdagangan. Hal itu disampaikan Dubes Alvarez saat media gathering Indonesia-Latin America and the Caribbean Business Forum 2022, yang digelar Kemlu secara hybrid, Jumat (16/9).

Baca juga : Kemenkopolhukam Inisiasi Deklarasi Jogja Untuk Keterbukaan Informasi

“Kami yakin INA-LAC juga akan membantu memperkuat kemitraan dan memperluas peluang untuk dua wilayah ini,” ucap Dubes Alvarez optimistis.

Menurutnya, akan ada banyak peluang bisnis untuk perdagangan, hingga investasi di forum tersebut.

Baca juga : Perbankan Punya Peran Penting Untuk Dongkrak Ekonomi Digital

Staf Khusus Menteri Luar Negeri Bidang Diplomasi Kawasan, I Gede Ngurah Swajaya mengatakan, forum bisnis tersebut telah berhasil berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional antarkedua negara. Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Lewat forum INA-LAC, nilai perdagangan kita dengan semua negara Amerika latin dan Karibia menunjukkan tren peningkatan,” ujar Swajaya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.