Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Bahrain Ardi Hermawan

Pertunjukan Angklung Hipnotis Tamu Resepsi Diplomatik Di Manama

Selasa, 27 September 2022 07:20 WIB
Dubes Ardi Hermawan memegang pisau untuk memotong 
kue dalam resepsi diplomatik Kemerdekaan RI di Manama, Bahrain. (KBRI Manama)
Dubes Ardi Hermawan memegang pisau untuk memotong kue dalam resepsi diplomatik Kemerdekaan RI di Manama, Bahrain. (KBRI Manama)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manama, Bahrain, menyelenggarakan Malam Resepsi Diplomatik Perayaan ke-77 Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Kamis (22/9).

Sejumlah pejabat tinggi Pemerintah Bahrain hadir. Yakni Menteri Pariwisata Kerajaan Bahrain, Fatimah Jaafar Al Sairafi, Sekretaris Jenderal Dewan Pendidikan Tinggi Kerajaan Bahrain Dr Sheikha Rana binti Isa bin Daij Al Khalifa, dan Direktur Jenderal Urusan Konsuler dan Administrasi Kementerian Luar Negeri Kerajaan Bahrain Dr Mohamed Ali Bahzad.

Baca juga : Dubes RI Untuk Qatar Ridwan Hassan: Pelindungan PMI Tanggung Jawab Bersama

Sejumlah perwakilan keluarga kerajaan, anggota parlemen, duta besar dan diplomat negara sahabat, serta kalangan pengusaha dan friends of Indonesia di Bahrain juga hadir merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Diiringi alunan alat musik angklung dan semarak dekorasi bernuansa merah putih, lebih dari 300 orang tamu undangan tidak dapat mengalihkan pandangannya dari atas panggung. Para tamu seperti terhipnotis pertunjukan yang menyuguhkan lagu berbahasa Inggris dengan angklung.

Baca juga : Gelar Vaksinasi Untuk 131 WNI Di Khartoum

Mereka kagum, alat musik dari bambu itu bisa dipakai untuk lagu-lagu kekinian. Alunan sejumlah lagu popular seperti We Are the World dan Kun Anta serta lagu tradisional Manuk Dadali juga turut memeriahkan malam resepsi.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Kerajaan Bahrain, Ardi Hermawan, dalam sambutannya menyampaikan, Bahrain merupakan salah satu mitra utama dan sahabat Indonesia di kawasan Teluk.

Baca juga : Dubes RI Untuk Korsel Apresiasi Pelatihan Daewoong Bagi Mahasiswa Tanah Air

“Eratnya hubungan bilateral kedua negara terefleksikan dalam berbagai sektor, baik pada bidang politik, ekonomi, sosial budaya, dan perlindungan Warga Negara Indonesia,” katanya, dalam keterangan resmi KBRI Manama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.