Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Bahrain Ardi Hermawan

Pertunjukan Angklung Hipnotis Tamu Resepsi Diplomatik Di Manama

Selasa, 27 September 2022 07:20 WIB
Dubes Ardi Hermawan memegang pisau untuk memotong 
kue dalam resepsi diplomatik Kemerdekaan RI di Manama, Bahrain. (KBRI Manama)
Dubes Ardi Hermawan memegang pisau untuk memotong kue dalam resepsi diplomatik Kemerdekaan RI di Manama, Bahrain. (KBRI Manama)

 Sebelumnya 
Dubes Ardi memaparkan, sejumlah contoh eratnya persahabatan Indonesia dan Bahrain. Kedua negara saling dukung di berbagai forum internasional, saling kunjung antar pejabat tinggi, peningkatan nilai perdagangan hingga 49 persen di semester I tahun 2022.

Selain itu, Manama-Jakarta kesempatan berpartisipasi dalam berbagai program kesenian dan budaya. Serta pemberian fasilitas vaksinasi dan pengobatan Covid-19 secara gratis bagi WNI di Bahrain.

Baca juga : Dubes RI Untuk Qatar Ridwan Hassan: Pelindungan PMI Tanggung Jawab Bersama

Lebih lanjut, Dubes Ardi menekankan peran strategis Presidensi G20 Indonesia dalam memperkuat hubungan bilateral, Indonesia-Bahrain.

“Sebagai Presiden G20 dan sejalan dengan tema Recover Together, Recover Stronger, Indonesia mengajak Bahrain mendukung upaya mewujudkan infrastruktur kesehatan global yang kuat, transisi energi ke arah energi terbarukan, dan transformasi digital,” terang mantan Wakil Dubes RI di Tokyo, Jepang itu.

Baca juga : Gelar Vaksinasi Untuk 131 WNI Di Khartoum

Terkait dengan ASEAN, eks Konsul Jenderal RI di San Fransisco, Amerika Serikat itu, juga menegaskan dukungan Indonesia terhadap komitmen Bahrain untuk menjadi salah satu negara mitra dialog sektoral ASEAN di masa mendatang.

Melalui kegiatan Resepsi Diplomatik, KBRI Manama juga mempromosikan sejumlah kuliner khas Indonesia. Para tamu undangan tampak menikmati sejumlah sajian seperti Soto Ayam, Nasi Goreng, Gado-Gado dan Rendang. Tidak lupa juga turut disajikan sejumlah jajanan pasar, antara lain Pisang Molen dan Kue Lapis Surabaya.

Baca juga : Dubes RI Untuk Korsel Apresiasi Pelatihan Daewoong Bagi Mahasiswa Tanah Air

Malam Resepsi Diplomatik semakin menyempurnakan Rangkaian Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Bahrain. Sebelumnya, KBRI Manama bekerja sama dengan komunitas diaspora Indonesia di Bahrain juga telah menyelenggarakan rangkaian perlombaan sejumlah permainan tradisional dan olahraga pada Juni hingga Agustus. Serta Upacara Bendera yang dilaksanakan pada17 Agustus 2022. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.