Dark/Light Mode

Jersey Basket Obama Dilelang Ratusan juta

Minggu, 28 Juli 2019 15:57 WIB
Obama mengenakan jersey saat main basket di Punahou School, Hawaii. (Foto CNN)
Obama mengenakan jersey saat main basket di Punahou School, Hawaii. (Foto CNN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kaos jersey basket yang dikenakan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ketika SMA, dilelang di lembaga pelelangan Heritage Auction.

Tawaran awal dibuka adalah 25.000 dolar AS atau sekitar Rp 350 juta. Namun pada Sabtu petang (27/7) sudah di angka 26.000 dolar AS atau Rp 364 juta. Diprediksi Jersey itu akan dilepas mencapai 100.000 dolar AS atau sekitar Rp1,4 miliar. Lelang akan ditutup 17 Agustus mendatang.

Baca juga : Perbedaan Gaya Bahasa Rahwana Dan Durno

Obama tergabung dalam Tim kejuaraan Punahou High School (Honolulu), Hawaii, pada 1978-79. Ketika remaja, Obama mengenakan jersey, putih dengan pinggiran biru, Bertuliskan Punahou dan nomor 23 di bagian depan dengan cetakan besar. Bagian belakang memiliki nomor, dan sisi memiliki dua garis biru di sekitar yang berwarna kuning.

Menurut Heritage, kaos itu disimpan sang Peter Noble. Dia alumni tiga tahun setelah Obama. Noble juga mengenakan jersey nomor 23 juga.

Baca juga : Bertemu Kim Hyun Mee, Basuki Bicara Pengembangan Infrastruktur

Obama memang penggemar basket. Selain mendirikan lapangan basket di kantornya usai disumpah-jabatan pada 20 Januari 2009, presiden kulit hitam pertama di AS itu juga kerap menonton langsung perrtandingan NBA. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.