Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Kenya

Beri Kesempatan Mahasiswa HI Magang Di KBRI Nairobi

Selasa, 25 Oktober 2022 07:17 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Kenya Mohamad Hery Saripudin. (Foto K2 FM)
Duta Besar Indonesia untuk Kenya Mohamad Hery Saripudin. (Foto K2 FM)

 Sebelumnya 
Selain dua universitas itu, ada juga kerja sama antara Universitas Padjadjaran, Bandung dengan Nairobi University.

Selain itu, KBRI Nairobi juga menerima magang para mahasiswa jurusan Hubungan Internasional. Tahun ini, ada mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang magang.

Baca juga : Boyong 16 Pengusaha Afrika Ke TEI 2022

Tahun lalu, ada empat mahasiswa dari Universitas Padjadjaran. Dia mengapresiasi Program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Merdeka Belajar.

“Jadi, meski jauh dari kampus, hasil belajar para mahasiswa yang magang selama tiga sampai enam bulan akan diakumulasi. Bahkan kreditnya besar,” ucapnya.

Baca juga : Pengamat: Potensi Maritim Indonesia Emas Biru Belum Dimanfaatkan Maksimal

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Kemendikbud, untuk memberikan beasiswa kerja sama negara berkembang. Kuotanya, 15 level magister, dan tiga doktor.

Namun, kata dia, jumlah itu sebenarnya masih jauh dari tarretnya. Akhirnya, untuk mendapat tambahan, dia door to door meminta pada kampus. Hingga akhirnya dia mendapat tambahan beasiswa dari Universitas Diponegoro dan juga UMY.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.