Dark/Light Mode

Kisahnya Viral, Lansia China Ini Menikah Di Usia 94, Setelah 70 Tahun Berpisah

Senin, 7 November 2022 15:45 WIB
Xu dan Cao, kedua lansia China ini akhirnya menikah di usia 94, setelah 70 tahun berpisah. (Foto: China Daily via The Straits Times)
Xu dan Cao, kedua lansia China ini akhirnya menikah di usia 94, setelah 70 tahun berpisah. (Foto: China Daily via The Straits Times)

 Sebelumnya 
Cao telah menjadi fotografer sepanjang hidupnya, dan pensiun pada usia 80. Dia memiliki empat anak. Dua sudah meninggal. Dua lainnya, sering datang mengunjungi mereka di panti jompo.

Sementara Xu, pernah bekerja di pabrik tekstil selama 30 tahun. Dia memiliki empat putri dan dua putra. Cucu tertuanya, sekarang sudah kuliah.

Baca juga : Siapa Sangka, Gangguan Mental Dimulai Sejak Usia 14 Tahun

“Anak-anak kami sangat mendukung pernikahan ini. Menurut mereka, itu adalah hal yang baik,” kata Cao.

Anggota staf panti jompo Zhan Yu, yang merawat pasangan lansia itu, mengaku sangat tersentuh, ketika melihat Xu dan Cao berjalan bergandengan tangan.

Baca juga : Sistemnya Diretas, Octa Investama Klaim Tetap Beroperasi

"Cinta kami tidak seperti cinta anak muda. Kami tidak pernah mengatakan 'aku mencintaimu'. Tetapi ketika kami bersama, kami saling menjaga," ungkap Xu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.