Dark/Light Mode

Republik Kuasai DPR Dan Unggul Tipis Di Senat

Kedodoran Di Pemilu Sela, Biden Nafsu Nyapres Lagi

Jumat, 11 November 2022 07:05 WIB
Kegembiraan pendukung Demokrat menyambut kemenangan kandidatnya di Pittsburgh, Negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serikat. (Quinn Gablicki/Reuters)
Kegembiraan pendukung Demokrat menyambut kemenangan kandidatnya di Pittsburgh, Negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serikat. (Quinn Gablicki/Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Apapun hasil Pemilu Sela (midterm election) Amerika Serikat (AS), Joe Biden berniat mencalonkan diri lagi dalam Pilpres 2024. Presiden AS dari kubu Partai Demokrat itu tengah mengamati partainya yang bersaing sengit dan tampak kedodoran.

Biden menyatakan, keputusan resmi soal pencalonan itu akan diumumkan awal tahun depan. Seperti dilansir AFP, kemarin, pernyataan itu disampaikannya saat membahas hasil sementara Pemilu Sela AS dengan wartawan di Gedung Putih, Washington DC, Rabu (9/11) waktu setempat.

Baca juga : Wamenag Ajak Umat Kedepankan Dialog Saat Selesaikan Masalah

Kepada wartawan, Biden menekankan dirinya tidak terburu-buru mengumumkan pencapresan kembali, meski pendahulunya, mantan Presiden Donald Trump, melempar isyarat akan nyapres lagi, dengan menyatakan akan menyampaikan pengumuman penting pada 14 November mendatang.

Saat ditanya apakah dia mempertimbangkan hasil Pemilu Sela untuk mencalonkan diri, Biden menegaskan, hasil Pemilu Sela tidak akan mempengaruhi pemikirannya maupun keluarganya.

Baca juga : Mendag Zulhas Segera Eksekusi Perintah Presiden Turunkan Harga Migor

“Niat kami, kembali mencalonkan diri. Terlepas apa pun hasil Pemilu ini,” tegas Biden yang kini berusia 79 tahun, merupakan presiden tertua dalam sejarah AS.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.