Dark/Light Mode

Imam Diduga Danai ISIS

Polisi Gerebek Masjid Jerman

Kamis, 20 Desember 2018 10:27 WIB
Kepolisian Jerman membawa barang dari masjid untuk dijadikan barang bukti. (Foto : Istmewa)
Kepolisian Jerman membawa barang dari masjid untuk dijadikan barang bukti. (Foto : Istmewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PARA petugas polisi Jerman, Selasa (18/12), menyerbu Masjid As-Sahaba di distrik Wedding, di Berlin. Serbuan ini gara-gara mendapat informasi imamnya diduga mentransfer dana kepada seorang milisi di Suriah, diduga pejuang Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

Baca juga : Gerindra Mau Gusur Golkar

Kejaksaan Jerman menyatakan, transfer dana itu bertujuan untuk pendanaan “kegiataan kriminal teroris”. Kantor Jaksa Penuntut Umum, yang dikutip Reuters mengatakan, di masjid itulah imam bernama Ahmad A(45) yang dikenal pengikutnya sebagai Abul Baraa. Belum ada komentar langsung dari ulama setempat atau pengacara yang mewakilinya. 

Baca juga : AS-Jepang Bermitra Dalam Proyek Jawa I

Menurut Kantor Jaksa Penuntut Umum, Ahmad Aadalah target penggerebekan di masjid As-Sahaba. Juru bicara kejaksaan, Martin Steltner, mengatakan kepada The Associated Press bahwa tidak ada penangkapan dilakukan. Menurutnya, penggerebekan di masjid dan lokasi lainnya bertujuan untuk mendapatkan bukti guna penyelidikan kejaksaan. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :