Dark/Light Mode

Earbud Nyangkut 5 Tahun Bikin Budek

Jumat, 18 November 2022 07:38 WIB
Wallace Lee berpose sambil memegang telinganya yang 
sempat budek. (Foto BNPS/Max Willcock)
Wallace Lee berpose sambil memegang telinganya yang sempat budek. (Foto BNPS/Max Willcock)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama bertahun-tahun, Wallace Lee mengalami gangguan pendengaran. Setelah diperiksa, ternyata ada earbud menyumbat telinganya. Bahkan, earbud itu sudah bersarang selama lima tahun.

Dilansir United Press International (UPI), kemarin, gangguan pada pendengaran membuat Lee memutuskan membeli alat endoskopi telinga yang bisa dipakai di rumah. Dari alat tersebut, akhirnya diketahui dia tidak bisa mendengar karena ada earbud yang bersarang di telinganya.

Baca juga : G20 Momen Bersejarah

Lee pun mengingat-ingat, bagaimana benda itu bisa bersarang di telinganya. Oh, ternyata kejadiannya saat dia mengunjungi keluarga di Australia lima tahun lalu.

Saat itu, dia membeli, dan menggunakan earbud untuk meredam kebisingan. “Sejak saat itu, earbud-nya bersarang di telinga saya,” kisah Lee.

Baca juga : Lima Tahun Cincin Nyangkut Di Paru-paru

Pria asal Weymouth, Dorset, Inggris itu, kemudian menjalani operasi mengangkat earbud. Kini, dia sudah bisa mendengar lagi secara normal.

“Penghambat di telinga saya selama bertahun-tahun telah pergi. Saya bisa mendengar dengan baik,” katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.