Dark/Light Mode

Para Koruptor, Jangan Tiru Harun Masiku

Minggu, 31 Juli 2022 06:40 WIB
Tersangka kasus dugaan suap izin usaha pertambangan di Tanah Bumbu Mardani H Maming (tengah) mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (28/7/2022). (TEDY OCTARIAWAN KROEN / RM)
Tersangka kasus dugaan suap izin usaha pertambangan di Tanah Bumbu Mardani H Maming (tengah) mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (28/7/2022). (TEDY OCTARIAWAN KROEN / RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, mengaku tidak kabur setelah menjadi buron dan dimasukkan ke da­lam daftar pencarian orang (DPO) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Selasa (26/7). Selama tiga hari bu­ron, politikus PDIP berkilah melakukan ziarah Wali Songo.

Politikhariini mengunggah meme Mardani Maming yang mengenakan rompi orange sedang digandeng petugas KPK menuju tahanan. Di dalamnya ada keterangan 3 hari buron Mardani Maming ngaku ziarah ke wali songo.

Mardani Maming

“Mardani Maming memberi pengakuan terkait dirinya yang tidak bisa hadir ke KPK selama tiga hari,” ujar Politikhariini dalam caption-nya.

Baca juga : Tuntaskan, Jangan Diwariskan

Netizen menyarankan Mardani Maming untuk mengadapi proses hukum di KPK secara gentle dan jangan memainkan isu agama.

Akun @Made_Suardika meminta Maming agar jangan mengikuti jejak Harun Masiku karena dia pengecut dan belum menyerahkan diri ke KPK.

“Hadapi dengan gentle masalah hu­kum,” pinta dia.

Baca juga : PBNU: Penegak Hukum Jangan Ragu Usut Aliran Donasi ACT

Akun @Geradus_Uda menyambung. Dia meminta Maming agar menghadapi proses hukum di KPK dan buktikan tidak bersalah dalam kasus yang di­tuduhkan.

Akun @Dny_id menyindir Maming goodboy banget karena rajin ziarah Wali Songo. “Cuma sayang minusnya korup uang negara,” kata dia.

Akun @Mobe menyindir Maming

Baca juga : Alarm Korupsi Kian Nyaring

mulai memainkan isu agama buat melepaskan diri dari tanggung jawab setelah ditetapkan menjadi tersangka KPK. “Juga nyari dukungan rakyat,” ucapnya.

Ziarah ke wali seratus pun tak akan mengubah status anda sebagai koruptor,” sambung @SiapaYeee.

Akun @Hotlan meledek Mardani Maming bukan ziarah ke Wali Songo saat menjadi buronan KPK. “Tapi cari ilmu bisa hilang secara kasat mata ya,” sindirnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.