Dark/Light Mode

Gebrakan PM Anwar Ibrahim, Kabinet Ramping Gajinya Langsing

Sabtu, 26 November 2022 02:10 WIB
Anwar Ibrahim diarak ratusan pendukungnya di Kuala Lumpur, Malaysia. (Foto Twitter Anwar Ibrahim)
Anwar Ibrahim diarak ratusan pendukungnya di Kuala Lumpur, Malaysia. (Foto Twitter Anwar Ibrahim)

 Sebelumnya 
Anwar mengatakan, pihaknya telah memerintahkan instansi-instansi Pemerintah untuk segera mengambil langkah dan menggelar pertemuan paling lambat Senin (28/11).

Baca juga : Janji Tak Terima Upah, Anwar Ibrahim Siap Turunkan Gaji Para Menteri

Anwar diangkat sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia pada Kamis (24/11), setelah mengambil sumpah jabatan di hadapan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin AlMustafa Billah Shah.

Baca juga : Mahathir Ucapkan Selamat Kepada Anwar Ibrahim, Seteru Lama Yang Kini Jadi PM

Pengamat Hubungan Internasional Universitas Padjajaran, Jawa Barat, Teuku Rezasyah menyebut, sosok Anwar merupakan pilihan terbaik untuk saat ini. Sekaligus juga pilihan terakhir yang paling tepat memimpin Malaysia di saat kritis.

Baca juga : Telepon Anwar Ibrahim , Jokowi Ucapkan Selamat

Reza menyebut, kendati ada kesan intervensi Yang di- Pertuan Agong Malaysia, tapi dalam hal ini masih dalam koridor monarki konstitusional. Raja Malaysia sudah membangun konsultasi dengan partai pemenang pemilu, partai oposisi dan tokoh-tokoh industri, ekonomi, dan masyarakat Malaysia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.