Dark/Light Mode

Terganggu, Matikan Ventilator Pasien Lain

Senin, 5 Desember 2022 08:34 WIB
Ventilator di rumah sakit. (Foto: JANOS SZEKELY/DREAMSTIME)
Ventilator di rumah sakit. (Foto: JANOS SZEKELY/DREAMSTIME)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang wanita di Jerman harus berurusan dengan kepolisian karena melakukan tindakan berbahaya. Wanita itu diduga mematikan ventilator yang dipakai pasien rumah sakit sebanyak dua kali.

Insiden itu terjadi di sebuah rumah sakit di Kota Mannheim, Selasa (29/11). Penyebabnya sepele.

Baca juga : Terganggu, Matikan Ventilator Pasien Lainnya

“Dia terganggu karena suara ventilator pasien yang berada di ruangan yang sama dengan­nya,” ujar pihak kepolisian, dilansir Associated Press, kemarin.

Sebelumnya, di pagi hari, petugas rumah sakit sempat mengingatkan wanita itu agar tidak lagi mematikan ventilatorpasien lain. Namun, wanita yang disebut berusia 72 tahun itu, malah mematikan­nya lagi. Padahal, ventilator itu merupakan alat penunjang kehidupan sang pasien.

Baca juga : Peradi Berikan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Untungnya, pasien itu masih bisa diselamatkan. Kendati demikian, dia harus mendapatkan perawatan intensif. Kini, wanita itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.Dia didakwa melakukan percobaan pembunuhan. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.