Dark/Light Mode

Malaysia Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri Di Polsek Astanaanyar Bandung

Rabu, 7 Desember 2022 22:28 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (tengah), ketika meninjau lokasi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12). (Foto: Instagram)
Menko Polhukam Mahfud MD (tengah), ketika meninjau lokasi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malaysia mengutuk keras serangan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12) pukul 08.20 WIB.

Serangan tersebut telah merenggut nyawa pelaku dan seorang polisi. Serta delapan korban luka-luka, tujuh polisi dan satu warga.

Baca juga : Nuning Sarankan Wilayah Pernikahan Kaesang Dijaga Ketat

"Malaysia berharap, pihak yang mendalangi serangan ini bisa segera dibawa ke muka pengadilan. Malaysia menyampaikan ucapan takziah dan simpati kepada Kerajaan Indonesia, serta kepada keluarga korban. Malaysia juga berdoa, agar diberikan korban cedera bisa segera sembuh," papar Kementerian Luar Negeri Malaysia, dalam rilis resminya, Rabu (7/12).

Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta juga mencatat, tak ada warga negaranya yang menjadi korban kejadian tersebut.

Baca juga : Sufmi Dasco: Sikat Habis Jaringan Teroris

Rakyat Malaysia yang memerlukan bantuan konsuler atau ada yang ingin ditanyakan, silakan menghubungi Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta di nomor +62 21 5224947 (pertanyaan umum) dan +62 813 8081 3036 (darurat selepas jam kerja), atau e-mail [email protected]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.