Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Thailand Rachmat Budiman

Kain Lurik Berkibar Di International Thai Silk Fashion Week

Rabu, 14 Desember 2022 07:29 WIB
Dubes Rachmat Budiman (berkacamata) tampil gaya di panggung International Thai Silk Fashion Week, Bangkok, Thailand. (Foto KBRI Bangkok)
Dubes Rachmat Budiman (berkacamata) tampil gaya di panggung International Thai Silk Fashion Week, Bangkok, Thailand. (Foto KBRI Bangkok)

 Sebelumnya 
Lulu mendeskripsikan pesan tentang cara manusia menjalani kehidupan untuk bangkit setelah mati berkali-kali. Layaknya upaya manusia memutar roda kehidupan dan ekonomi pasca pandemi Covid-19, sebuah kapal yang telah cukup waktu berlabuh, saatnya melepas sauh untuk kembali berlayar.

Lulu diketahui senantiasa mengelevasi keindahan tenun motif lurik lewat koleksi-koleksinya. Selain pernah memenangkan Fashion Design Competition, karyanya telah berjalan di beberapa ajang internasional seperti di Austria dan Korea.

Baca juga : Promosikan Pendidikan Kanada Di Unhas

Pagelaran solo fashion show ini dihadiri sekitar 300 orang, berasal dari korps diplomatik, pejabat Pemerintah, pemerhati fashion, dan masyarakat Thailand serta Indonesia. Tari Bali Legong Kraton Lasem turut memeriahkan acara tersebut.

The 3rd International Thai Silk Fashion Week adalah bagian dari program Pemerintah Thailand dalam mempromosikan tenun sutra dengan mengangkat tema Thai Silk Road to the World 2022. Pada Mei lalu, juga digelar the Grand Thai Silk Fashion Extravaganza dalam konsep yang berbeda.

Baca juga : Nobar Di Rumah Duta Besar Qatar

Sementara dalam Thai Silk Fashion Week kali ini, ada yang berbeda. Karya para desainer dunia yang berasal dari berbagai negara juga disertakan pada ajang the 1st International Thai Silk Design Contest 2022.

Karya Lulu terpilih sebagai top 12 finalist bersama desainer dari Kanada, Hongaria, Vietnam, Polandia, Maroko, Panama, Singapura, Spanyol, Mongolia, Mexico, dan Hong Kong. Pemenang kontes tersebut diumumkan panitia pada 11 Desember 2022. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.