Dark/Light Mode

Covid Kembali Menggila Di Negeri Tirai Bambu

RS Beijing Keteteran, Mayat Antre Dikremasi

Senin, 19 Desember 2022 06:10 WIB
Kesibukan terlihat di sejumlah krematoriun di Beijing, China, Sabtu, 17 
Desember 2022. Pekerja dengan pakaian pelindung diri memindahkan peti mati 
di luar krematorium di rumah duka, di tengah melonjaknya kasus Covid-19.
Kesibukan terlihat di sejumlah krematoriun di Beijing, China, Sabtu, 17 Desember 2022. Pekerja dengan pakaian pelindung diri memindahkan peti mati di luar krematorium di rumah duka, di tengah melonjaknya kasus Covid-19.

 Sebelumnya 
Rumah duka dan krematorium di seluruh kota berpenduduk 22 juta itu, kini berjuang seiring tingginya kebutuhan pelayanan, banyak pekerja dan pengemudi dinyatakan positif Covid-19.

“Sekarang mobil dan pekerja lebih sedikit. Banyak pekerja yang dinyatakan positif. Anda bisa membawa jenazah ke sini sendiri, baru-baru ini sibuk,” beber staf itu.

Baca juga : Kemendagri Siapkan Strategi Bangun Budaya Antikorupsi

Seorang staf di Rumah Duka Miyun menyebut, jumlah jenazah lebih banyak dibanding periode sebelum pencabutan sebagian besar pembatasan pandemi. Staf yang enggan menyebutkan namanya ini menambahkan, ada tumpukan permintaan layanan kremasi di sana.

Di Shanghai, telah dilaporkan bahwa tambahan 230.000 tempat tidur rumah sakit telah tersedia. Beberapa sekolah di kota itu juga telah menghentikan kelas tatap muka karena guru dan staf sakit.

Baca juga : Cabuli 4 Pasien Pria Di Selandia Baru, Dokter Asal Malaysia Dideportasi

Sejak aturan ketat dicabut, China meminta warganya tetap di rumah jika mengidap gejala ringan. Sementara kota-kota di seluruh China bersiap menghadapi gelombang infeksi pertama mereka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.