Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Sengaja Nyalakan Hairdryer, Anjing Picu Kebakaran Di Malam Natal

Minggu, 25 Desember 2022 07:24 WIB
Sebuah rumah di Essex, Inggris yang ditinggal sebentar oleh pemiliknya dilalap si jago merah, Sabtu (24/12).  Diduga, kebakaran ini dipicu oleh anjing, yang tak sengaja menyalakan hairdryer. (Foto: Essex Fire Service via BBC)
Sebuah rumah di Essex, Inggris yang ditinggal sebentar oleh pemiliknya dilalap si jago merah, Sabtu (24/12). Diduga, kebakaran ini dipicu oleh anjing, yang tak sengaja menyalakan hairdryer. (Foto: Essex Fire Service via BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seekor anjing diduga telah menjadi biang kerok kebakaran di sebuah rumah di Hockley Essex, Inggris pada Malam Natal, Sabtu (24/12).

Sepertinya, anjing itu tak sengaja menyalakan hair dryer atau pengering rambut yang berada dalam posisi tercolok ke stop kontak. Sementara pemilik rumah, sedang tak ada di tempat.

Dinas Kebakaran Essex mengatakan, pihaknya menerjunkan kru ke Hockley, setelah menerima laporan tentang rumah yang dipenuhi asap.

Baca juga : Mak Ganjar Sosialisasikan Program Pencegahan Stunting Untuk Emak-Emak Di Bandung Barat

Petugas pemadam kebakaran pun bekerja cepat untuk menghentikan amukan si jago merah, yang berkobar di kamar tidur.

"Anjing itu sedang menunggu di pintu depan, ketika pemilik rumah kembali. Keduanya dirawat karena menghirup asap," kata petugas seperti dikutip BBC.

 

Penampakan kasur yang gosong akibat hairdryer yang diduga memicu kebakaran di sebuah rumah di Essex, Inggris, Sabtu (24/12). (Foto: Essex Fire Service via BBC)

Baca juga : Kemenkes Siapkan 14.641 Sarana Kesehatan Di Jalur Mudik Nataru

 

Sementara Manajer Pemadam Gary Shinn mengatakan, pemilik rumah yang sedang keluar, kaget ketika menjumpai rumahnya penuh asap saat kembali.

"Kami yakin, kebakaran terjadi karena pengering rambut yang berada di atas tempat tidur, dibiarkan dalam posisi tercolok. Anjing itu melompat ke tempat tidur dan menyalakan pengering rambut, hingga memicu kebakaran," tutur Shinn.

Baca juga : Tinjau Call Center 135, Pertamina Pastikan Layanan Prima Selama Nataru

"Jadi, jika Anda sudah tak lagi menggunakan peralatan listrik seperti pengering rambut dan pelurus, tolong luangkan waktu sejenak untuk mencabutnya. Karena itu berbahaya, bisa memicu kebakaran," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.