Dark/Light Mode

Dilanda Badai Salju, AS Lumpuh Dan 37 Orang Tewas

Senin, 26 Desember 2022 13:17 WIB
Kendaraan tertimbun salju di jalan, menyusul badai musim dingin yang melanda Buffalo, di Main St di Amherst, New York, AS, 25 Desember 2022. (Foto Reuters/Brendan McDermid)
Kendaraan tertimbun salju di jalan, menyusul badai musim dingin yang melanda Buffalo, di Main St di Amherst, New York, AS, 25 Desember 2022. (Foto Reuters/Brendan McDermid)

 Sebelumnya 
Meski sudah ada larangan untuk berkendaraan sejak Jumat (23/12) tapi ratusan pengemudi dan penumpang di Erie terjebak di mobil mereka selama akhir pekan.

Pasukan Garda Nasional diminta membantu operasi penyelamatan.

Baca juga : PNM Resmikan Kampung Madani Di Karo, Sumatera Utara

"Ini bukan Natal yang kami semua harapkan atau perkirakan, duka terdalam saya pada keluarga yang kehilangan orang-orang tersayang," tutur Poloncarz.

Warga North Buffalo John Burns mengatakan badai dan cuaca ekstrem membuatnya ia dan keluarganya terjebak di rumah mereka selama 36 jam. Ia menggambar cuaca "jahat dan kejam."

Baca juga : Arema FC, Persija Dan Persib Bersaing Ketat

"Tidak ada yang keluar, bahkan tidak ada yang membawa anjing mereka jalan-jalan, tidak ada yang terjadi selama dua hari," kata pensiunan 58 tahun itu.

Minggu (25/12l), badai bergerak cepat ke timur sehingga menyebabkan pemadaman listrik. Situs PowerOutage.us memperkirakan, kemarin lebih dari 150 ribu rumah dan bisnis di AS kehilangan aliran listrik. tam kurang dari 1,5 juta konsumen terdampak pemadaman listrik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.