Dark/Light Mode

Simpan Dokumen Rahasia Seperti Trump

Republikan Desak FBI Gerebek Rumah Biden

Sabtu, 14 Januari 2023 06:30 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Reuters/Jonathan Ernst)
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Reuters/Jonathan Ernst)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah politisi Partai Republik geram dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang diduga menyimpan dokumen rahasia negara di kediamannya. Untuk itu, mereka mendesak aparat penegak hukum menyelidikinya karena hal itu melanggar aturan.

Biden mengakui perihal ditemukannya sejumlah dokumen rahasia negara di kediaman pribadinya. Meski temuan itu memalukan, Biden menyatakan siap diperiksa.

Baca juga : Saatnya Dunia Usaha Bangun Lagi Kepercayaan dan Beri Pertumbuhan Berkelanjutan

Berkas-berkas itu adalah peninggalan ketika ia menjabat sebagai Wakil Presiden AS era Barack Obama. Penemuan itu terjadi saat aparat penegak hukum menyelidiki skandal serupa yang melibatkan pendahulunya, Donald Trump.

Dokumen-dokumen yang berasal dari pemerintahan Obama-Biden ditemukan di kediaman Biden di Wilmington, Delaware, setelah dokumen sejenis lainnya ditemukan di sebuah lembaga think tank di Washington, tempat Biden dulu berkantor.

Baca juga : Ganjar Luncurkan Desa Bersih Narkoba

Penemuan tersebut menampar Biden yang kerap menggembar-gemborkan standar etis yang tinggi. Dan, hal itu juga bisa memperumit penyelidikan Trump. Namun Biden yakin, dia tidak menyalahi aturan mengenai rahasia negara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.