Dark/Light Mode

Partai Garuda: Konvoi Khilafah Sama Seperti Narkoba, Rusak Generasi Bangsa

Rabu, 1 Juni 2022 14:19 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Video rombongan pengendara sepeda motor yang membawa atribut khilafah viral di media sosial Twitter. Sekelompok orang itu membagikan selebaran bertuliskan 'Khilafatul Muslimin Wilayah Jakarta Raya, Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah', saat melintas di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Menanggapi kejadian itu, Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi meminta aparat segera menangkap rombongan pembawa bendera khilafah tersebut.

Baca juga : Basarah: Propaganda Sistem Khilafah Merongrong Pancasila

"Segera ciduk dan proses hukum, karena merongrong kedaulatan negara, dan merusak generasi bangsa. Khilafah itu sama seperti narkoba, ini bukan main-main," ujar Teddy dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (1/6).

Menurutnya, ulah sekelompok orang itu membuat masyarakat menjadi resah. Soalnya, ideologi khilafah dilarang di Indonesia.

Baca juga : BNPT: Khilafatul Muslimin Sama Seperti HTI, Berasal Dari NII, Berafiliasi Ke ISIS

"Khilafah itu setara juga dengan komunis, sama-sama ideologi haram di negara ini. Jika ideologi khilafah dibiarkan, maka ideologi komunis berhak untuk menyebarkan ajaran komunis di negara ini, bahkan ideologi lainnya akan ikut berkampanye di negara ini, yang akhirnya menimbulkan perpecahan," tegasnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.