Dark/Light Mode

RI-Timor Leste Seriusi Rencana Bangun Joint Industrial Park

Jumat, 13 Januari 2023 23:30 WIB
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menerima 
kunjungan Menlu dan Kerja Sama Timor-Leste, Adaljiza Albertina Xavier Reis Magno, di Kementerian Luar Negeri, Rabu (11/1). (Foto Twitter @AdaljizaM)
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menerima kunjungan Menlu dan Kerja Sama Timor-Leste, Adaljiza Albertina Xavier Reis Magno, di Kementerian Luar Negeri, Rabu (11/1). (Foto Twitter @AdaljizaM)

 Sebelumnya 
Soal perbatasan darat, Retno dan Adaljiza sepakat untuk mendorong upaya penyelesaian pembahasan 2 segmen perbatasan darat Indonesia-Timor Leste. Yaitu Bidjael Sunan–Oben dan Noel Besi–Citrana. Retno menambahkan, kondisi kondusif penting untuk dijaga agar perundingan dapat dilanjutkan. 

Baca juga : Restrukturisasi Kelar Tahun Ini, Erick Minta 3 BUMN Bangun Kontrak Dan Ekosistem Baru

Selanjutnya, Menlu Retno juga menjelaskan mengenai prioritas keketuaan Indonesia di ASEAN. Sebagaimana diketahui, dalam KTT ASEAN di Pnom Penh November 2022, ASEAN telah menerima secara prinsip keanggotaan Timor Leste. Peta Jalan bagi keanggotaan penuh akan dibuat.

Baca juga : Resolusi Rama Di Tahun Politik

Pertemuan Retno dan Adaljiza dilakukan setelah pelaksanaan Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) yang digelar di Kemlu, Rabu (11/1).***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.