Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DMI dan BKPRMI Salurkan Hewan Kurban Bagi Pengungsi Rohingnya di Bangladesh

Senin, 12 Agustus 2019 20:39 WIB
Hewan kurban sumbangan DMI dan BKRPMI diterima dengan baik oleh para pengungsi Rohingya di Bangladesh. (Foto: Humas DMI)
Hewan kurban sumbangan DMI dan BKRPMI diterima dengan baik oleh para pengungsi Rohingya di Bangladesh. (Foto: Humas DMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Masjid Indonesia (DMI) melalui Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menyalurkan hewan kurban kepada Muslim Rohingnya, yang berada di daerah Coxs Bazar, Bangladesh. Pemberian bantuan dilakukan oleh Ketua Umum DPP BKPRMI, H.Said Aldi Al Idrus.

Hewan kurban yang disalurkan kepada muslim Rohingnya itu berasal dari Wakil Ketua Umum DMI H.Syafruddin, dan para kader BKPRMI seluruh Indonesia.

Baca juga : Di Kebun Raya Bogor, Jokowi Serahkan Hewan Kurban Sapi Ongole 1,2 Ton

"Kami saat ini berada di Coxs Bazar, untuk melakukan kegiatan kemanusiaan, dengan menyalurkan hewan kurban bagi pengungsi Rohingnya. Terima kasih kepada Wakil Ketua Umum DMI Pak Syafruddin, yang telah membantu kegiatan ini," ujar Said.

Kegiatan sosial ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian DMI serta BKPRMI terhadap sesama muslim, khususnya pengungsi Rohingnya. "Ini merupakan bentuk nyata kepedulian DMI dan BKPRMI, untuk meringankan beban para pengungsi Rohingnya. Selain itu kami juga mengadakan shalat Idul Adha bersama di lokasi pengungsian ini," tutur Said.

Baca juga : Kado Idul Adha, Bank DKI Salurkan 1.000 Hewan Kurban Ke Mesjid

Seperti diketahui, para pengungsi Rohingnya berada di tempat pengungsian dalam kondisi sangat memprihatinkan. Sebab, tenda-tenda yang mereka tempati dalam kondisi kurang layak dan rusak, akibat banjir yang menerjang daerah tersebut. Ditambah lagi, bantuan kemanusiaan yang ada jumlahnya kurang memadai.

Karena itu, bantuan hewan kurban yang berasal dari DMI dan BKPRMI diharapkan dapat membantu para pengungsi Muslim Rohingnya.

Baca juga : Idul Adha, Kepala BNN Terima Hewan Kurban Sapi Limousin 1.05 Ton

BKPRMI sejak tanggal 9 hingga 14 Agustus mendatang melakukan lawatan ke Cox Bazar, yang merupakan daerah pengungsian Muslim Rohingnya. Daerah ini berada antara perbatasan Bangladesh dan Myanmar. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.