Dark/Light Mode

PM Israel Ngebet Bisa Menggaet Arab Saudi

Sabtu, 21 Januari 2023 05:19 WIB
PM Israel Benjamin Netanyahu bersama Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Jake Sullivan, Kamis (19/1), di Tel Aviv, Israel.
PM Israel Benjamin Netanyahu bersama Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Jake Sullivan, Kamis (19/1), di Tel Aviv, Israel.

 Sebelumnya 
Dalam pernyataan itu disebutkan, mereka juga membahas upaya bersama untuk menghadang program nuklir Iran dan kegiatan-kegiatan regionalnya. Netanyahu pun berterima kasih kepada tamunya dari Amerika tersebut atas komitmen Presiden Joe Biden untuk mencegah Iran memperoleh senjata nuklir.

“Anda datang pada waktu khusus karena kami memiliki tantangan berat terhadap keamanan kami dan peluang besar untuk perdamaian,” kata Netanyahu dalam sambutannya.

Baca juga : MotoGP, El Diablo Ngebet Jadi Legenda

“Saya yakin dengan bekerja sama kita bisa menghadapi tantangan dan menyadari ada peluang yang mendukung aliansi luar biasa kita. Tetapi juga dapat mengubah kawasan dan mengubah sejarah,” imbuhnya.

Gedung Putih mengatakan, dalam pertemuan itu, Sullivan juga menekankan pentingnya menghindari langkah sepihak yang dapat meningkatkan ketegangan di kawasan dengan perhatian khusus adalah mempertahankan status quo sehubungan dengan tempat-tempat suci di Yerusalem.

Baca juga : Eriksen Ngebet Bopong Trofi Carabao Cup

Sullivan juga menegaskan kembali janji AS untuk memastikan Iran tidak akan pernah memperoleh senjata nuklir. Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS Adrienne Watson mengatakan dalam sebuah pernyataan, Netanyahu dan Sullivan juga membahas Ukraina serta kemitraan pertahanan yang berkembang antara Rusia dan Iran implikasinya terhadap keamanan di Timur Tengah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.