Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Barca Ngebet Boyong Wonderkid Dortmund

Rabu, 9 November 2022 05:54 WIB
Youssoufa Moukoko. (Foto : Ist)
Youssoufa Moukoko. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bocah umur 17 tahun asal Jerman, Youssoufa Moukoko bukan pesepakbola sembarangan. Dia kini jadi rebutan sejumlah klub elit Eropa, termasuk Barcelona.

Bagaimana tidak? di usianya yang baru segitu, dia kerap mencatatkan penampilan apik dan memberi kontribusi gol untuk tim senior Borussia Dortmund.

Baca juga : Warga Ngeluh, Debu Hitam Kotori Lingkungan Marunda

Tercatat, musim ini dia sudah mengemas sepuluh gol di Bundesliga 2022/23. Pencapaian itu tentu saja membuatnya layak dilabeli bocah ajaib, dan wajar apabila kini diminati banyak klub elit termasuk Barca.

Tapi, ketika Moukoko jadi pemain rebutan, ini jelas situasi yang sangat tidak menguntungkan bagi kubu Dortmund. Mereka jadi terancam kehilangan pemain yang sudah unggul dalam segi teknik dan fisik sejak usianya belum mencapai 15 tahun itu.

Baca juga : Cari Penerus Benzema, Madrid Incar Daun Muda

Dikutip dari Sport Bild, kemarin, Dortmund kini sedang berupaya untuk menjaga Moukoko dari ketertarikan raksasa-raksasa Eropa. Salah satunya memberinya tawaran tinggi agar striker keturunan Kamerun ini mau memperpanjang kontrak yang akan habis tahun depan.

Sayang, penawaran perpanjangan kontrak mendapat penolakan. Pihak Moukoko dikabarkan meminta nilai lebih tinggi. Laporan itu juga mengabarkan, Liverpool hingga Juventus pernah coba merayunya, tapi Moukoko kala itu berujar masih betah bersama Dortmund.

Baca juga : Nora Alexandra, Ngebet Dihamili Jerinx

“Saya sudah berada di sini selama tujuh tahun. Saya dipercaya oleh Edin Terzic dan tahu lingkungan di sini dengan baik. Saya benar-benar merasa seperti di rumah,” ucapnya dulu.

Dengan kondisi yang sudah berbeda saat ini, Barcelona kabarnya terus berupaya menggoda Moukoko. Penawaran gaji 5 juta Euro (sekitar Rp 78 miliar) per tahun dari Dortmund kabarnya ditolak pihak Moukoko, dan hal itu siap dimaksimalkan Barca. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.