Dark/Light Mode

10 Warga Palestina Tewas

Kemlu Kecam Kebrutalan Israel, AS Turun Tangan

Sabtu, 28 Januari 2023 00:12 WIB
Warga Palestina melemparkan batu ke arah buldozer, saat pasukan Israel melancarkan serangan besar-besaran dan mengepung kamp pengungsi di Jenin, Tepi Barat, Palestina. (Foto AFP/Zain Jaafar)
Warga Palestina melemparkan batu ke arah buldozer, saat pasukan Israel melancarkan serangan besar-besaran dan mengepung kamp pengungsi di Jenin, Tepi Barat, Palestina. (Foto AFP/Zain Jaafar)

 Sebelumnya 
Setidaknya 10 warga Palestina tewas dan 20 lainnya luka-luka akibat serbuan tentara Israel di wilayah Tepi Barat, Kamis (26/1).

Baca juga : Diikuti 15 Negara, Bali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bola Tangan Pantai Asia

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, 10 orang tewas di kamp pengungsian di Jenin. Dan, salah satu korban jiwa adalah seorang perempuan lanjut usia. Sementara, 20 lainnya mengalami luka-luka, dan enam di antaranya dalam kondisi kritis.

Baca juga : Wamenhan Bahas Kerja Sama Pertahanan Dengan Slowakia

Beberapa saksi mata menceritakan kepada kantor berita Turki, Anadolu, seorang tentara Israel menyebu kamp pengungsi di Jenin hingga menyebabkan bentrokan antara puluhan warga Palestina dan tentara Israel. Disebut juga, pasukan Israel menggunakan peluru logam dan tabung gas air mata dalam insiden itu.

Baca juga : Presiden Ukraina: Tragedi Ini Sangat Mengerikan

Ketegangan di Tepi Barat meningkat dalam beberapa pekan terakhir seiring dengan serbuan-serbuan Israel yang bermaksud menahan orang-orang Palestina yang menjadi incaran mereka. Tak cuma itu, tentara Israel menghancurkan rumah-rumah warga Palestina yang diduga untuk memperluas pendudukan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.