Dark/Light Mode

Pengusaha Brunei Darussalam Lirik Pembangunan IKN

Selasa, 31 Januari 2023 17:43 WIB
Dubes RI untuk Brunei Darussalam berbicara dalam forum investasi di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. (Foto RM/KBRI Bandar Seri Begawan)
Dubes RI untuk Brunei Darussalam berbicara dalam forum investasi di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. (Foto RM/KBRI Bandar Seri Begawan)

 Sebelumnya 
Forum bertemakan investasi di IKN menghadirkan narasumber Deputi Bidang Pengembangan Regional, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Dr. Ir. Himawan Hariyoga; Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal,Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKP, Indra Darmawan dan Senior Vice President Divisi Underwriting Penjaminan II, PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia, Ahmad Zaki Arifin.

Hadir peserta dari Brunei, antara lain CEO Baiduri Bank, CEO Standard Chartered Brunei, CEO RHB Bank, CEO Serikandi Group dan 25 calon investor lainnya. Secara khusus hadir pula wakil dari sovereign wealth fund Brunei (BIA) menunjukkan ketertarikan terhadap proyek pembangunan IKN.

Baca juga : Elnusa Siap Dilibatkan Dalam Pengembangan Sumur Kolibri

Berbicara dalam forum itu, Deputi Bidang Pengembangan Regional, Bappenas menyebut, Pembangunan IKN adalah salah satu strategi Transformasi Ekonomi Indonesia untuk meraih cita-cita menjadi salah satu negara maju dan negara dengan perekonomian terbesar ke-5 di dunia pada tahun 2045. Bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan Indonesia.

Menambahkan, Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal, BKPM, mengatakan, Pemerintah sedang menyiapkan sejumlah insentif untuk mendorong masuknya investasi ke IKN.

Baca juga : Menteri PUPR Dorong Profesor dan Pakar Sukseskan Pembangunan IKN

"Insentif-insentif ini jauh lebih menarik daripada fasilitas yang saat ini tersedia untuk pelaku usaha di Indonesia,” katanya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.