Dark/Light Mode

100 Orang Tewas, Didominasi Polisi

Dunia Kutuk Bom Bunuh Diri Di Masjid Pakistan

Kamis, 2 Februari 2023 03:03 WIB
Ramai warga mengantar jenazah polisi yang tewas dalam serangan bom bunuh diri di dalam masjid, di Peshawar, Pakistan, Selasa, 31 Januari 2023. (Foto AP/Muhammad Sajjad)
Ramai warga mengantar jenazah polisi yang tewas dalam serangan bom bunuh diri di dalam masjid, di Peshawar, Pakistan, Selasa, 31 Januari 2023. (Foto AP/Muhammad Sajjad)

 Sebelumnya 
Pihaknya mendukung upaya Pakistan memerangi terorisme, demi mempertahankan stabilitas nasional dan melindungi kehidupan dan keselamatan warganya.

Turki juga mengecam serangan teroris tersebut. “Kami sangat sedih dengan hilangnya nyawa dan luka-luka akibat aksi teroris pada hari Senin, yang menargetkan sebuah masjid di kota Peshawar,” ujar Kementerian Luar Negeri Turki dalam sebuah pernyataan tertulis.

Baca juga : Bom Bunuh Diri Di Masjid Pakistan Tewaskan 59 Orang, 157 Luka

Pemerintahan Recep Tayyib Erdogan juga menyampaikan belasungkawa. “Semoga Pemerintah Pakistan serta rakyatnya bisa segera pulih dari teror ini,” lanjut Kemlu Turki.

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu juga mengutuk serangan teroris yang dia sebut menjijikkan yang menargetkan sebuah masjid. Ia juga menyampaikan belasungkawa kepada Pakistan.

Baca juga : Jabar Juara Investasi, PKS: Tak Boleh Berpuas Diri, Masih Ada PR Yang Harus Dituntaskan

Terpisah, Menteri Pertahanan Pakistan Khawaja Asif mengatakan, pelaku berada di barisan shalat paling depan ketika dia meledakkan bom.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.