Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing

Salurkan Sembako Di Trincomalee Dan Kandy

Sabtu, 4 Februari 2023 08:08 WIB
Dubes Dewi Agustina Tobing (duduk, kedua kanan) bersama warga Sri Lanka di Kandy.(Foto: KBRI Colombo)
Dubes Dewi Agustina Tobing (duduk, kedua kanan) bersama warga Sri Lanka di Kandy.(Foto: KBRI Colombo)

 Sebelumnya 
Dubes Dewi meminta, kegiatan-kegiatan sosial dan budaya terus dilaksanakan guna memperkuat persahabatan, solidaritas dan kerja sama bilateral kedua negara.

Penampilan tarian Indonesia dan interaktif angklung memu kau para hadirin ditambah dengan menikmati makanan khas Indonesia.

Baca juga : Peternak Terdampak PMK Bandung Barat Kembali Terima Bantuan Kementan

Kegiatan lainnya, adalah aksi charity pada 29-31 Januari 2023 dengan membagikan 200 pa ket sembako kepada warga Sri Lanka yang membutuhkan di wilayah Trincomalee dan Kandy.

Ada 200 paket sembako yang diberikan kepada warga Sri Lanka yang terdampak krisis ekonomi. Mereka dari komunitas Budha, Hindu, Muslim, Kristen dan Melayu Sri Lanka. Pemberian bantuan disaksikan masing-masing pemuka agama setempat.

Baca juga : Ibu-Ibu Di Sumbar Girang Beli Murah Sembako Dari Relawan Sandi Uno

“Kegiatan charity ini merupakan bentuk solidaritas dan persahabatan Indonesia dengan Sri Lanka. Dana bantuan paket sembako diperoleh dari hasil Ba zar Amal yang diselenggara kan pada tanggal 1 Oktober 2022 di halaman KBRI Colombo,” kata Dubes Dewi dalam kete rangan yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan pada 2022 dalam rangka memperingati 70 tahun hu bungan diplomatik antara In donesia-Sri Lanka dan 30 ta hun SLIFA. Yakni, berupa pemberian 540 paket sembako ke pada warga Sri Lanka pada Agustus, Oktober, November dan Desember 2022 di beberapa wilayah di Sri Lanka.

Baca juga : Meriahkan 65 Tahun Hubungan Diplomatik Lewat Tokyo Marathon

Kegiatan sosial tersebut merupakan tambahan dari pemberian bantuan produk farmasi berupa obat-obatan dan alat-alat kesehatan sebesar 1,6 juta dolar AS pada April 2022 dari Pemerintah Indonesia dan perusahaan farmasi Indonesia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.