Dark/Light Mode

85 WNI Korban Gempa Turki Bakal Pulang Ke Tanah Air

Selasa, 21 Februari 2023 21:44 WIB
Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi. (Foto RM/Twitter @Menlu_RI)
Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi. (Foto RM/Twitter @Menlu_RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 85 WNI yang terdampak gempa Turki akan dipulangkan ke Indonesia. Begitu juga dengan dua jenazah WNI yang meninggal dunia dalam bencana alam terparah dalam 100 tahun di Eropa.

Hal itu diungkapkan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi usai pelepasan bantuan kemanusian tahap 3 yang dari Pemerintah Indonesia kepada Pemerintah Turki, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (21/2).

Baca juga : Update WNI Korban Gempa Turki, Kini Jadi 4 Orang

Para WNI, menurutnya akan pulang ke Tanah Air dengan Pesawat Garuda yang sebelumnya mengantar bantuan ke Turki.

“Pesawat Garuda yang akan membawa bantuan ke Turki saat kembali akan membawa dua jenazah (WNI yang meninggal) plus 85 WNI yang terkena dampak dan mereka menginginkan kembali ke Indonesia,” terang Retno.

Baca juga : 2 Jenazah WNI Korban Gempa Turki Dipulangkan Ke Tanah Air Lusa

Menlu Retno menjelaskan, berdasarkan data terbaru, terdapat empat WNI korban meninggal dunia akibat gempa di Turki. Dua dari empat jenazah WNI tersebut telah dimakamkan di Turki, sementara dua lainnya akan dimakamkan di Indonesia atas permintaan keluarga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.