Dark/Light Mode

Pemerintah Siap-siap Gelar Pemilu 2024 Di Qatar

Rabu, 1 Maret 2023 16:37 WIB
Pelantikan Panitia Pemilihan Luar Negeri Doha, Qatar,  3 Februari 2023.
Pelantikan Panitia Pemilihan Luar Negeri Doha, Qatar, 3 Februari 2023.

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan telah melantik dan mengambil sumpah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Doha guna mempersiapkan penyelenggaraan pemilu 2024 bagi WNI di Qatar.

"Pembentukan PPLN ini adalah salah satu upaya pemerintah Indonesia melalui Komisi Pemilihan Umum yang bekerja sama dengan perwakilan Indonesia di seluruh dunia untuk melayani masyarakat Indonesia yang tinggal di luar negeri,” kata KBRI Doha dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Panitia pemilu Indonesia di Doha terdiri dari Heri Kartono, Dedi Buditriyanto, Ahmad Syarnubi Fatah, Riza Wibawa, Prihandoko Saputra, Davina Chairunnissah, dan Muhammad Fazlurrahman Syarif.

Baca juga : Pemerintah Dorong Pembangunan Rendah Karbon Di Papua

PPLN akan diketuai Heri Kartono yang didampingi Sekretaris Iwan Wijaya Mulyatno dan Ali Murtado dan Agus Faisal sebagai pelaksana kesektariatan.

Di antara program kerja pertama PPLN Doha adalah menugaskan tim khusus Pemutakhiran Data Pemilih Luar Negeri (Pantarlih LN) di berbagai wilayah kerja di Doha, Al Khor, Dukhan, Mesaieed, dan Wakrah.

Tim beranggotakan 19 orang itu bertanggungjawab mencocokkan dan meneliti data WNI di wilayah kerja perwakilan Doha, dalam upaya menentukan jumlah kertas suara untuk pemilu 2024 itu.

Baca juga : Dubes RI Di Jepang Heri Akhmadi, Sosialisasikan Pemilu 2024

Pemutakhiran dan pencocokan data dapat dilakukan lewat telpon, media sosial, pertemuan langsung, dan kegiatan masyarakat Indonesia di Qatar yang diisi sosialisasi pemilu.

Pemilu Indonesia 2024 akan diadakan di Qatar berlangsung pada 14 Februari 2024.

"Dubes RI untuk Qatar berharap seluruh WNI di Qatar aktif terlibat mendukung dan menyukseskan acara lima tahunan tersebut," kata KBRI Doha.***

Baca juga : Jelang Ramadan, Sinar Mas Gelar Bazar Migor Di Serang

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.