Dark/Light Mode

Dubes Uni Emirat Arab Abdulla AlDhaheri Kunjungi Keraton Kacirebonan, Jajaki Kerja Sama

Rabu, 15 Maret 2023 06:46 WIB
Dubes Abdulla Salem Obaid AlDhaheri (kiri) menerima cenderamata dari Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat, Senin (13/3). (Foto Kedubes UEA)
Dubes Abdulla Salem Obaid AlDhaheri (kiri) menerima cenderamata dari Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat, Senin (13/3). (Foto Kedubes UEA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Obaid AlDhaheri bersama sejumlah Dubes Timur Tengah mengunjungi Keraton Kacirebonan di Kota Cirebon, Jawa Barat pada Senin (13/3).

Para dubes itu menghadiri undangan keraton, yang merayakan ulang tahun ke-215 Kacirebonan sekaligus untuk menjajaki peluang kerja sama.

Baca juga : Dubes RI Bulgaria Iwan Bogananta Bertemu Menteri Trenggono, Bahas Potensi Kerja Sama

Selain Dubes AlDhaheri, turut hadir Dubes Qatar untuk Indonesia Fauziya Edrees al-Sulaiti, Kuasa Usaha Kuwait untuk Indonesia Abdullah Yateem alFadhli, Dubes Bahrain untuk Indonesia Ahmed Abdulla Ahmed Alharmasi Alhajeri dan Dubes Oman untuk Indonesia Mohamad Ahmed Salim al-Shanfari.

Mereka disambut ramah Sultan Kacirebonan IX, Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat.

Baca juga : Ketum Hanura: Para Kader Sekarang Bukan Kadir, Tapi Kader Beneran

Dalam kunjungannya ini, AlDhaheri melihat pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Keraton Kacirebonan. Selain itu, dia dan para tamu kehormatan menikmati Nasi Bogana, kuliner khas keraton yang berusia ratusan tahun.

“Kami juga membahas sejumlah potensi kerja sama dengan Keraton Kacirebonan dan juga Cirebon,” ujar Dubes AlDhaheri dikutip akun Kedubes UEA, kemarin.

Baca juga : Jaringan Sandi Uno Dorong UMKM Cirebon Ciptakan Lapangan Kerja Baru

”Indonesia adalah negara besar dengan banyak peluang kerja sama, tidak hanya di Jakarta atau Bali, tetapi juga di daerah lainnya,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.