Dark/Light Mode

Indonesia Kembali Jadi Mitra Hannover Messe 2023

Jumat, 14 April 2023 06:03 WIB
Duta Besar Arif Havas Oegroseno dalam jumpa pers menuju Hannover Messe 2023, di Jerman, Rabu (12/4/2023). (Foto RM/HO KBRI Berlin)
Duta Besar Arif Havas Oegroseno dalam jumpa pers menuju Hannover Messe 2023, di Jerman, Rabu (12/4/2023). (Foto RM/HO KBRI Berlin)

 Sebelumnya 
Dia menjelaskan, Indonesia banyak dikenal masyarakat Jerman maupun dunia sebagai destinasi wisata. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa Indonesia menghasilkan banyak produk teknologi, termasuk pesawat terbang.

Tak cuma itu, lanjutnya, Indonesia memiliki potensi pertumbuhan ekonomi digital terbesar dunia. Selain itu, Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki potensi energi surya yang besar.

Baca juga : Andi Gani Terpilih Kembali Jadi Presiden Komisaris PTPP

“Indonesia terbuka untuk investasi di bidang energi terbarukan, seiring dengan upaya Indonesia untuk melakukan transisi energi,” imbuhnya.

Pada Hannover Messe 2023, Indonesia akan menampilkan sejumlah teknologi industri 4.0 dan peluang investasi sektor industri dari 157 co-exhibitors. Selain itu, akan ada serangkaian kegiatan seperti pembukaan Pavilion Indonesia di Hannover Messe Fairground. Luas area yang digunakan untuk Pavilion Indonesia sekitar 3.000 meter persegi.

Baca juga : Indonesia Siap Pamerkan Sektor Manufaktur Di Ajang Hannover Messe 2023

Chief Executive Officer (CEO) Deutsche Messe AG selaku penyelenggara Hannover Messe, Jochen Kockler menyampaikan kegembiraannya dapat menggandeng Indonesia selaku negara keempat terbesar dunia sebagai mitra Hannover Messe.

Kockler meyakini bahwa Indonesia sebagai negara dengan industri dan digitalisasi yang semakin berkembang, memiliki potensi tinggi menjadi salah satu leading forces dalam perekonomian global ke depannya.

Baca juga : Joss, Dirut TASPEN Kembali Raih Penghargaan Best CEO Awards 2023

Presiden Jokowi bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz secara resmi akan membuka Hannover Messe 2023 pada 16 April nanti. Kesempatan ini akan dimanfaatkan sebagai momentum kedua negara meningkatkan kerja sama.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.