Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Al-Quds Internasional, Kembalikan Pengungsi Palestina, Gelar Referendum!

Jumat, 14 April 2023 11:11 WIB
Foto: 24newshd.tv
Foto: 24newshd.tv

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Ramadhan merupakan momentum yang begitu istimewa bagi kaum Muslim di berbagai belahan dunia untuk dapat mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa dan memanfaatkan saat-saat rohani pada bulan yang penuh berkah ini untuk meningkatkan ketaatan kepada Sang Pencipta.

Pada bulan Ramadhan ini pula, terdapat salah satu hari yang istimewa dalam sejarah kontemporer umat manusia, yaitu “Hari Internasional Al-Quds” yang merupakan aksi solidaritas bersama dunia yang rutin diselenggarakan setiap Jumat terakhir Ramadhan.

Baca juga : Pabrik AC Sharp Indonesia Lakukan Pengiriman Perdana Produk AC ke Luar Negeri

Tahun ini, Hari Internasional Al-Quds jatuh pada 14 April 2023. Berkaitan dengan itu, pihak Kedutaan Besar Republik Islam Iran menyampaikan pernyataan resminya kepada Rakyat Merdeka dan RM.id.

Pernyataan ini disampaikan Kedubes Iran, melalui Kuasa Usahanya, Mahdi Rounagh, pada Kamis 13/4/2023), di Jakarta. Berikut selengkapnya pernyataan resmi Kedubes Iran yang diterima redaksi:

Baca juga : Persib Vs Persija, Duel Mengejar Runner up

Pendiri Republik Islam Iran Ayatullah Ruhollah Khomeini (ra) telah menetapkan Jumat terakhir bulan Ramadhan sebagai “Hari Internasional Al-Quds” untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Pada hari ini umat Islam di berbagai negara Muslim dan para pendukung kemanusiaan serta penuntut kebebasan akan menggelar berbagai kegiatan dan aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina yang tertindas.

Baca juga : JK: Kalau Indonesia Terima Israel Di Piala Dunia U20, Jalan Damai Untuk Palestina Akan Terbuka

“Hari Internasional Al-Quds” diperingati oleh berbagai komunitas di hampir 80 negara, bahkan di negara-negara dengan minoritas penduduk Muslim. Karena mendukung dan membela Al-Quds Al-Sharif, tidak terbatas bagi Muslim dan negara-negara Islam. Membela Baitul Maqdis sama seperti membela rumah dan memuliakan kebebasan.

Pentingnya “Hari Internasional Al-Quds” dapat dilihat dari beberapa aspek, yaitu untuk menghidupkan isu Palestina, mendukung bangsa tertindas Palestina dan resistensi mereka melawan kezaliman, melawan terorisme dalam bentuk penjajahan serta mengutuk intervensi kekuatan besar di kawasan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.