Dark/Light Mode

Pegawai Libur 4 Hari

Idul Fitri Di Arab Saudi, UEA, Qatar Jatuh Pada Jumat 21 April

Jumat, 21 April 2023 00:09 WIB
Umat muslim menjalankan itikaf terakhir di bulan Ramadan 1443 H, di depan Zamzam Tower Mekkah, Kamis (20/4) malam. (Foto: Sri Nurganingsih/RM)
Umat muslim menjalankan itikaf terakhir di bulan Ramadan 1443 H, di depan Zamzam Tower Mekkah, Kamis (20/4) malam. (Foto: Sri Nurganingsih/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Arab Saudi mengumumkan, Hari Raya Idul Fitri 1444 H di negara tersebut jatuh pada hari Jumat 21 April 2023. Demikian dilaporkan Kantor Berita Saudi Press Agency (SPA), Kamis (20/4) malam.

Senada dengan Saudi, Uni Emirat Arab (UEA) dan Qatar juga mengumumkan, hari pertama Idul Fitri tahun ini, jatuh pada Jumat (21/4) besok.

Baca juga : Sambut Ramadan dan Idul Fitri, Mall Ciputra Jakarta Gelar Tableware Bazaar

Terkait hal tersebut, Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Arab Saudi memberlakukan libur empat hari terhitung Kamis (20/4), kepada karyawan di sektor swasta dan non profit.

Di Uni Emirat Arab (UEA), libur Idul Fitri untuk pegawai federal dan swasta dimulai pada 20 April dan berakhir 23 April.

Baca juga : Erick: Kapan Lagi, Jabar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20?

Umat Islam sedunia merayakan Idul Fitri, setelah mengakhiri ibadah puasa Ramadan yang berlangsung 29 atau 30 hari, tergantung penampakan hilal di lokasi masing-masing.

Kaum Muslim mengikuti kalender lunar yang terdiri dari 12 bulan dalam setahun, 354 atau 355 hari. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.