Dark/Light Mode

Disebut Dalangi Serangan Kremlin, Amerika Bantah Mentah-Mentah

Kamis, 4 Mei 2023 22:37 WIB
Juru Bicara Keamanan Nasional Gedung Putih, John Kirby (Foto: EPA via CNN)
Juru Bicara Keamanan Nasional Gedung Putih, John Kirby (Foto: EPA via CNN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gedung Putih membantah mentah-mentah klaim Rusia, yang menyebut Amerika Serikat (AS) mendalangi serangan pesawat tak berawak di Kremlin, Rabu (3/5).

Seperti dilansir CNN International, tanpa bukti, Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, Amerika adalah pihak yang bertanggung jawab terhadap insiden tersebut.

Baca juga : Suap Bupati Meranti, KPK Periksa Bos Tanur Muthmainnah Reza Pahlevi

Pemerintahan Joe Biden disebut telah menginstruksikan Ukraina, untuk menyerang Kremlin.

"Klaim itu tidak benar. Amerika tidak mendorong Ukraina untuk menyerang di luar wilayah perbatasannya," kata Juru Bicara Keamanan Nasional Gedung Putih, John Kirby kepada MSNBC, Kamis (4/5).

Baca juga : KPK Koordinasi Dengan Polri Untuk Periksa Dito Mahendra

Terpisah, Kirby menegaskan, AS tidak memiliki peran apa pun dalam insiden tersebut.

"Peskov berbohong. Klaimnya menggelikan. Amerika tidak ada hubungannya dengan ini. Kami bahkan tidak tahu apa yang terjadi. Saya pastikan, Amerika tidak memiliki peran apa pun dalam hal ini," papar Kirby kepada CNN International. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.