Dark/Light Mode

Bilang Mau Ke Downing Street 10, Ibu Mertua PM Sunak Tak Dipercaya Petugas Imigrasi

Selasa, 16 Mei 2023 21:55 WIB
Sudha Murty, ibu mertua PM Inggris Rishi Sunak (Foto: Instagram)
Sudha Murty, ibu mertua PM Inggris Rishi Sunak (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudha Murty, ibu mertua Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak ternyata pernah menghadapi situasi canggung, saat memberikan alamat Downing Street 10 kepada petugas imigrasi bandara.

Dalam sebuah acara komedi India, istri pendiri raksasa teknologi India Infosys NR Narayana Murthy itu mengungkap, petugas imigrasi bandara tak percaya, alamat tinggalnya di Inggris adalah kediaman resmi Perdana Menteri.

Petugas itu malah menuding Sudha Murthy bercanda.

Baca juga : Bangkit Kecewa, Dua Atlet Tenis Meja DKI Tak Diberangkatkan Ke Kamboja

"Saya bilang, saya mengatakan yang sebenarnya. Tidak ada yang percaya bahwa saya, seorang wanita sederhana berusia 72 tahun, bisa menjadi ibu mertua Perdana Menteri,” papar wanita yang berpenampilan sederhana ini, seperti dikutip The Straits Times, Selasa (16/5).

Faktanya, Sudha Murty memang bukan orang sembarangan. Meski penampilannya sederhana. 

Sudha Murty memulai karier profesionalnya di bidang ilmu komputer dan teknik. Dia menjabat Ketua Infosys Foundation dan anggota Inisiatif Perawatan Kesehatan Masyarakat Gates Foundation.

Baca juga : Banding Mardani Maming Ditolak, Hukuman Diperberat Jadi 12 tahun Penjara

Dia telah mendirikan beberapa panti asuhan, berpartisipasi dalam upaya pembangunan pedesaan, mendukung gerakan untuk menyediakan semua sekolah negeri Karnataka dengan fasilitas komputer dan perpustakaan, dan mendirikan Murty Classical Library of India di Harvard University.

Sudha Murty terkenal karena berjiwa filantropi dan memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perkembangan sastra dalam bahasa Kannada dan Inggris.

April lalu, Sudha Murty dianugerahi Padma Bhushan – penghargaan sipil tertinggi ketiga di India – di Rashtrapati Bhavan di New Delhi, kediaman resmi Presiden India. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.