Dark/Light Mode

Bangkit Kecewa, Dua Atlet Tenis Meja DKI Tak Diberangkatkan Ke Kamboja

Senin, 15 Mei 2023 12:07 WIB
Ketua Pengprov PTMSI DKI Jakarta, RBJ Bangkit.
Ketua Pengprov PTMSI DKI Jakarta, RBJ Bangkit.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) DKI Jakarta, RBJ Bangkit mengaku, kecewa dua atlet tenis meja asal DKI Jakarta, Stella Friska Palit dan Rina Sintya batal berangkat ke SEA Games XXXII/2023 Kamboja tanpa alasan yang jelas.

Padahal, keduanya adalah atlet yang sudah lolos seleksi untuk mengikuti Pelatnas tenis meja beberapa bulan sebelum SEA Games berlangsung.

Baca juga : Irjen Teddy Tak Setragis Sambo

“Dua atlet DKI Stella da Rina sudah melalui proses dan mereka lolos, tapi tidak diberangkatkan. Ada apa nih,” tanya Bangkit, Senin (15/5).

Menurutnya, Pemerintah harus bersikap fair dalam menyeleksi atlet ke SEA Games Kamboja. Siapa yang terbaik merekalah yang berhak mewakili Merah Putih diajang multi event SEA Games.

Baca juga : DKI Matangkan Rencana Atur Jam Masuk Kantor

“Jangan hanya menerima nama yang disodorkan oleh satu pihak saja, sementara atlet yang telah lolos seleksi tidak diberangkatkan,” kata Bangkit.

Diketahui, Menpora Dito Aryotejo hanya memberangkatkan Rafanael Nikola Niman, Siti Aminah, Hafidh Nuur Annafi, dan Novida Widarahman ke ajang SEA Games Kamboja. Semua atlet yang dikirim adalah atlet binaan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) pimpinan Oegroseno.

Baca juga : Kemenkes Minta Nakes-Dokter Tak Tinggalkan Pelayanan Pasien

Sementara Stella dan Rina bernaung di bawah PB PTMSI pimpinan Piter Layardi. Matahari kembar yang terjadi di cabang tenis meja ini sudah berlangsung cukup lama, dan kondisi ini sangat merugikan atlet yang sudah menjalani latihan bertahun-tahun.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.