Dark/Light Mode

Bingung Mau Liburan, Tahun 2023 Dunia Resesi

Jumat, 14 Oktober 2022 09:05 WIB
Ilustrasi kalender Hari Libur Nasional. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi kalender Hari Libur Nasional. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah telah menyepakati dan menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023 sebanyak 24 hari. Kesepakatan libur tahun 2023 itu diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri.

Yakni Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Nomor 1066 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022, dan Nomor 3 Tahun 2022 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kemudian mengunggah meme tiga orang yang sedang bergembira. Di dalam­nya terdapat tabel hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023.

Baca juga : Sepak Bola Dunia Berduka

Total ada 24 hari libur dengan rincian bulan Januari 3 hari, Februari 1 hari, Maret 2 hari, April 8 hari, Mei 2 hari, Juni 4 hari, Juli 1 hari, Agustus 1 hari, September 1 hari dan Desember 2 hari.

“Rekanaker sudah persiapkan rencana liburanmu di tahun 2023? Yuks jangan lupa simpan postingan kalender ini ya,” saran Kemnaker dalam caption-nya.

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di akun instagramnya @ sandiuno mengingatkantahun 2023 yang sudah dekat. Dia bilang, tahun 2023 bakalan ada 24 hari libur.

Baca juga : Ketua MPR Dukung Universitas Terbuka Terjun ke Dunia Metaverse

“Sesuai arahan dari Bapak Presiden kita, @jokowi untuk kita berwisa­ta #DiIndonesiaAjaagar masyarakat sektor pariwisata kita dapat segera pulih dari Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sandiaga bilang, dengan banyaknya wisatawan domestik yang melakukan destinasi ke pariwisata lokal akan ber­dampak pada terbukanya peluang usaha. Terciptanya lapangan kerja dan mewu­judkan ikhtiar bersama, yaitu 4,4 juta lapangan kerja baru hingga tahun 2024.

“Begitu banyak keindahan alam, budaya, dan keramahan orang di berbagai tempat di Indonesia yang bisa kalian ra­sakan supaya kalian bisa healing, kepala nggak pening, dan nggak bikin kantong kering,” ajak dia.

Baca juga : Bangun Pusat Persemaian, Menteri Siti Dipuji DPR

“Bingung buat traveling, karena Pemerintah sudah mengumumkan resesi ekono­mi pada 2023,” ujar @rimamelati0606.

Artinya, lanjut @rimamelati0606, semua masyarakat harus menyimpan uang karena peluang kerja makin sedikit. “Bertahan ekonomi dari awal Covid-19 sampai sekarang saja sudah syukur banget,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.