Dark/Light Mode

Pilot Masuk Kokpit Lewat Jendela

Minggu, 28 Mei 2023 23:53 WIB
Pilot masuk lewat jendela. (Foto Max Rexroad via Daily Star)
Pilot masuk lewat jendela. (Foto Max Rexroad via Daily Star)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pilot maskapai penerbangan Southwest Airlines masuk ke pesawat melalui jendela kokpit, gara-gara pintu pesawat terkunci. Soalnya, jika pilot tak nekat masuk lewat jendela, perjalanan bisa tertunda.

Cerita bermula saat sang pilot sadar jika pintu terkunci usai penumpang menaiki pesawat. Kejadian berlangsung 24 Mei lalu untuk penerbangan dari Sacramento, Ibu Kota Negara Bagian California, Amerika Serikat, menuju San Diego, salah satu kota terbesar di California.

Baca juga : Madura United Lengkapi Kuota Pemain Asean

“Pilot harus merangkak melalui jendela kokpit untuk membuka pintu agar bisa naik,” kata Matt Rexroad, dilansir dari Daily Star, kemarin.

Akhirnya, penerbangan lepas landas hanya delapan menit lewat dari waktu yang dijadwalkan.

Baca juga : Gile, Masak 100 Jam

 “Ini sesuatu yang tidak anda lihat setiap hari. Saya sudah terbang kemana-mana dan belum pernah melihat yang seperti itu,” kisahnya ke CBS News.

Menurut pernyataan Southwest Airline, pintu terkunci setelah seorang penumpang secara tidak sengaja menutup pintu saat boarding.

Baca juga : Tetap Guyub Meski Lebaran Beda

Buntut insiden tersebut, Southwest Airlines akan melakukan penyelidikan menyeluruh atas kerusakan kunci pintu, untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa men￾datang. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.