Dark/Light Mode

Jelang Pilpres, Maruarar Harap Presiden Jokowi Undang 3 Bacapres Ke Istana

Minggu, 2 Juli 2023 16:27 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Maruarar Sirait berharap, Presiden Jokowi mengundang Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan ke Istana untuk ngobrol terkait Pemilu 2024 mendatang.

"Saya harap suatu saat nanti pak Jokowi bisa mengundang mas Ganjar, mas Anies, pak Prabowo kalau bisa ngobrol-ngobrol, ngopi-ngopi di Istana. Saya pikir itu adalah sinyal yang baik pak Jokowi adalah negarawan dengan kepercayaan publik," ujar Ara, sapaan akrabnya, di sela-sela mengikuti Senam Bugar Ceria, di lapangan Gasibu Mini (Gasmin) Kota Bandung Jawa Barat, Minggu (2/7).

Kegiatan yang dihadiri ribuan warga Bandung itu berlangsung meriah. Sejumlah tokoh hadir dalam acara yang diinisiasi Ara, Ivan Sadik, Junico Siahaan dan lainnya itu.

Ara mengatakan, kepuasan publik kepada Presiden Jokowi yang paling tertinggi di dunia, yakni 82 persen. Bahkan kepuasan publik kepada Presiden Jokowi mengalahkan Narenda Modi di India.

"Saya pikir jarang sekali Presiden disatu akhir masa jabatan begitu dicintai dan saya yakin beliau menghormati proses pemilu ini dengan demokratis. Saya doakan ada waktunya Pak Jokowi mengundang tiga calon presiden ini ngopi-ngopi di Istana," tambahnya.

Baca juga : Lebaran Di Yogyakarta, Presiden Jokowi Sapa Dan Swafoto Dengan Warga Di Istana

Dari Bandung ini, Ara dan kawan-kawan menyuarakan agar politik ini menjadi harmonis sejuk. Beradu gagasan, beradu track record, adu visi misi tidak ada yang bicara soal SARA, tidak ada yang bicara yang tidak baik.

Sehingga, masyarakat bisa memilih dengan baik dan benar semuanya mengikuti peraturan ada. Ara optimistis calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo bisa menang di Jawa Barat.

Meski popularitas Ganjar di Jawa Barat masih di bawah Prabowo Subianto, menurutnya, kemenangan Gubernur Jawa Tengah bukan hal yang mustahil. Sebab, Ganjar adalah sosok yang Islami dan ramah.

"Kita optimistis di Jawa Barat dimenangkan Ganjar Pranowo, walaupun kita harus tahu juga datanya selama ini pak Jokowi berhasil di Jawa Barat dua kali di pilpres 2014 dan 2019 kalahnya lumayan dari pada pak Prabowo. Tapi tentu kita berupaya dengan cara yang simpatik itu tentu pelajaran bagi kita bagaimana melakukan pendekatan-pendekatan yang baik," tutur Ara.

Menurut Ara, hal yang dapat dilakukan dalam memenangkan Ganjar di Jabar melalui pendekatan budaya hingga olahraga.

Baca juga : Bareng Ketua MK Anwar Usman, Jokowi Shalat Idul Adha Di Istana Yogya

"Pendekatan budaya, olahraga, kita melakukan pendekatan-pendekatan yang simpatik. Mudah-mudahan kita bisa menyentuh hati masyarakat Jawa Barat, Cainaheran Lautan Benang, gitu ya," ucapnya.

Untuk memenangkan Ganjar, Ara dan kawan-kawan diketahui telah membentuk Network untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Menurut Ara relawan ini akan mendeklarasikan Ganjar pada hari Senin (3/7) besok, di Jalan Surapati Nomor 19.

"Kita relawan besok jam 19.00 WIB, di jalan suropati nomor 19 kita akan mendeklarasikan relawan kita, kita mau berbuat sesuatu yang berbeda dari selama ini," ungkapnya.

Disebutkan, banyak tokoh di Bandung seperti Gembong, Ivan, juga Niko, dan dirinya dari latar belakang kampus yang berbeda-beda akan mendukung Ganjar.

"Banyak kawan di Jawa Barat ini dan kita memang membuat acara dulu waktu di Subang dua minggu yang lalu. Kemudian hari ini di Kota Bandung. Ketua panitianya ada Putri dibantu Sendi, dibantu sama Leo di koordinasi sama bung Niko Siahaan," jelasnya.

Baca juga : Kang Emil Kaget Digoda Hasto Jadi Bacawapres Ganjar Lewat Pantun

Dalam waktu dekat ini, kata bang Ara, pihaknya juga akan membuat acara di Kota Tasik, Bogor Kabupaten, Kota Bekasi, Majalengka dan Sumedang.

"Ada sekitar 10 titik yang kita buat kegiatan yang bergembira, mas Ganjar juga orang yang baik yang berproses dari bawah dan dia juga senang olahraga, sportifitas dibangun bersaing dengan sehat," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.