Dark/Light Mode

Serangan Zionis Ke Kamp Pengungsi Palestina Jenin = Kejahatan Perang

Kamis, 13 Juli 2023 08:50 WIB
Warga Palestina membawa bantuan dari organisasi lokal di antara puing-puing paska serangan militer Israel di Kamp Pengungsi Jenin di Tepi Barat pada 5 Juli 2023. [Foto: RONALDO SCHEMIDT/AFP]
Warga Palestina membawa bantuan dari organisasi lokal di antara puing-puing paska serangan militer Israel di Kamp Pengungsi Jenin di Tepi Barat pada 5 Juli 2023. [Foto: RONALDO SCHEMIDT/AFP]

 Sebelumnya 
Kini, isu Palestina tak lagi merupakan persoalan tanah yang diduduki dan masyarakat yang mengalami penderitaan mendalam selama bertahun-tahun. Masalah Palestina juga bukan merupakan persoalan dan perselisihan politik semata. Masalah Palestina adalah tentang cita-cita dan perjuangan bangsa, yang menentang kezaliman dan merindukan keadilan serta perdamaian.

Kedutaan Besar Republik Islam Iran di Indonesia, mengutuk keras serangan udara dan darat ekstensif tentara kriminal Israel di Kamp Jenin di Tepi Barat, yang merupakan kejahatan nyata dan menyebabkan pertumpahan darah puluhan warga Palestina yang tidak bersalah, serta penghancuran rumah mereka.

Baca juga : Karya Tulis Amat Penting Dalam Lestarikan Kearifan Lokal

Kami menyampaikan keprihatinan yang sebesar-besarnya, dan menekankan terhadap hak-hak sah dan wajar bangsa Palestina dan kelompok perlawanan untuk membela diri dari agresi tentara rezim Zionis. Serangan biadab yang terus-menerus di berbagai wilayah Tepi Barat, tidak dapat menggantikan kekuatan zionis yang telah hilang.

Citra kekuatan palsu rezim Israel telah lama dipatahkan, tidak hanya di benak rakyat dan pemuda Palestina, tetapi juga di benak warga rezim pendudukan. Tindakan terorisme dan kejahatan terhadap bangsa Palestina, tidak dapat mengembalikan citra tersebut.

Baca juga : Kalangan Muda Generasi Z Dan Alfa Luncurkan Gen Perubahan

Mesin perang rezim kriminal zionis kembali mengalami kekalahan bersejarah dalam serangan brutal baru-baru ini terhadap Jenin. Kehancuran yang ditinggalkan di Jenin, adalah pelanggaran berat terhadap hukum internasional dan kejahatan perang. Ini merupakan kegagalan moral yang memalukan bagi para pendukung rezim zionis. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.