Dark/Light Mode

Masyarakat Indonesia di Ethiopia Gelar Shalat Gaib Untuk BJ Habibie

Sabtu, 14 September 2019 10:09 WIB
Suasana shalat gaib untuk Presiden ke-3 RI, BJ Habibie yang turut dihadiri oleh Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur di KBRI Addis Ababa, Ethiopia, Jumat (13/9). (Foto: KBRI Addis Ababa)
Suasana shalat gaib untuk Presiden ke-3 RI, BJ Habibie yang turut dihadiri oleh Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur di KBRI Addis Ababa, Ethiopia, Jumat (13/9). (Foto: KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat Indonesia di Addis Ababa, Ethiopia menggelar shalat gaib bersama untuk menghormati dan mendoakan Presiden ke-3 RI BJ Habibie, yang berpulang ke hadirat Ilahi pada Rabu (11/9).

Shalat gaib yang dipimpin Ustad Akbar Mohamad Khutbi itu diselenggarakan di Kedutaan Besar RI, Addis Ababa, Jumat (13/9).

Baca juga : Dukung Perdamaian Papua, Diaspora Indonesia di Finlandia Gelar Doa Bersama

"Kami di KBRI Addis Ababa, dan masyarakat Indonesia di Ethiopia sangat kehilangan Pak Habibie. Beliau tidak saja tokoh dan pemimpin yang sangat berjasa kepada bangsa dan negara Indonesia, tetapi juga tokoh yang disegani sekaligus disayang oleh dunia," kata Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur.

"Karena itu, dalam rangka menunjukkan cinta dan sayang kita kepada Pak Habibie, masyarakat Indonesia di Ethiopia menyelenggarakan shalat gaib sekaligus mendoakan kepergian beliau,” sambungnya.

Baca juga : Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Almarhum BJ Habibie

Shalat gaib tersebut turut dihadiri oleh GM General Manager Peace Success Industry Plc sister company PT Sinar Antjol, Taryat Suratman, Adrianto Yuliar Salam, Deputi General Manager PT Indofood Ethiopia Adrianto Yuliar Salam, Country and Business Controller H&M Ethiopia Arwin Ludiansyah, serta para remaja dan anak-anak Indonesia.

Selain shalat ghaib, untuk menghormati almarhum Bapak BJ Habibie, KBRI Addis Ababa juga menaikkan bendera setengah tiang dan membuka buku duka cita. Buku itu ditandatangani pejabat pemerintah dan masyarakat Ethiopia, pimpinan organisasi regional dan internasional, serta Duta Besar negara-negara sahabat di Addis Ababa. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.