Dark/Light Mode

Kencan Pertama Di Resto Afghanistan

PM Trudeau Cerai, Ini 9 Fakta Pernikahan Berumur 18 Tahun Dengan Sophie Gregoire

Kamis, 3 Agustus 2023 09:54 WIB
PM Kanada Justin Trudeau telah bercerai dari istrinya, Sophie Gregoire. (Foto: Getty Images)
PM Kanada Justin Trudeau telah bercerai dari istrinya, Sophie Gregoire. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau resmi mengumumkan perceraian dengan istrinya, Sophie Gregoire lewat akun Instagram, Rabu (2/8), setelah 18 tahun menikah dan dikaruniai tiga anak. Kabar ini terhitung mengejutkan, mengingat Trudeau dan istrinya kerap tampil mesra di muka publik.

Berikut fakta-fakta seputar ikatan cinta Trudeau dan Sophie, yang ternyata sudah mulai naksir-naksiran sejak usia belia, seperti dilansir People.

1.  Main Tarzan-Tarzanan 

Sophie dan Trudeau bertemu untuk pertama kalinya, sejak masih usia belia. Sophie adalah teman sekelas adik Trudeau, yang bernama Michel. Di masa itu, Sophie sering main ke rumah keluarga Trudeau.

“Rumah mereka dilengkapi dengan kolam renang yang sangat keren. Di sana, kami bisa bermain Tarzan selama berjam-jam," ungkap Sophie, yang mengaku pernah bersembunyi di lemari untuk mendapatkan first kiss dari Trudeau.

2. Email Tak Dibalas

 

Baca juga : Polisi Tetapkan 2 Tersangka Konser Musik Berdendang Bergoyang

 

Sophie dan Trudeau membangun hubungan sebagai orang dewasa, ketika mereka menjadi tuan rumah bersama dalam acara penggalangan dana pada tahun 2003. Tapi, Trudeau belum siap serius. Email yang dikirim Sophie setelah pertemuan itu, tidak dibalas.

"Saya mendapat kiriman email, dan saya berkata, oke ini bagus. Tapi, saya tidak menjawabnya. Saya tidak menghapus email itu. Saya hanya memutuskan, bahwa saya tidak akan memulai apa pun, yang tidak ingin saya lakukan," papar Trudeau, yang merupakan putra mantan PM Kanada, Pierre Trudeau.

3. Kencan Di Resto Afghanistan

Beberapa minggu setelah email tak dibalas, Trudeau dan Sophie bertemu secara kebetulan. Namun, Sophie enggan memberi nomor telepon. Dia meminta Trudeau membalas emailnya. 

Singkat kata, dua sejoli itu melakoni kencan pertama mereka di restoran Afghanistan, lalu ke bar karaoke, menyanyikan lagu Elton John dan Beatles. 

4. Tunangan Di HUT Ayah Trudeau

Baca juga : Banteng Merasa Seirama Dengan Beringin

Trudeau dan Sophie bertunangan pada tanggal 18 Oktober 2004. Tepat di peringatan hari lahir ke-85 almarhum ayah Trudeau. Di momen itu, Trudeau dan Sophie mengunjungi makan keluarga Trudeau di Saint-Rémi-de-Napierville, Quebec. 

Sebelum resmi bertunangan, Sophie menjalani perawatan spa di sebuah hotel mewah. "Trudeau benar-benar berusaha keras. Lilin dan kelopak mawar di mana-mana. Aku merasa seperti seorang putri," tutur wanita kelahiran Montreal 24 April 1975.

5. Menikah Tanpa Kue Tart

 


Trudeau dan Sophie menikah pada 28 Mei 2005, dalam upacara tradisional Katolik di Gereja Sainte-Madeleine d'Outremont di Montreal. CBC News melaporkan, saat mempelai wanita memasuki gereja, dia memberi tahu orang banyak di luar, "Saya wanita paling beruntung di dunia," ujarnya.

Dalam pesta undangan terbatas itu, Sophie tak menginginkan kue pernikahan. "Karena saya melihat, orang tidak memakannya," katanya.

Sebagai gantinya, pesta pernikahan itu dibanjiri makanan penutup, teh, dan kopi.

Baca juga : Orang Tertua Dunia Tutup Usia Pada 119 Tahun, Sempat Bagikan Rahasia Umur Panjang

6. Dikaruniai Tiga Anak

 

 

Dari pernikahan yang dijalani selama hampir dua dekade, Trudeau dan Sophie dikaruniai tiga anak. Anak pertama mereka, Xavier James, lahir pada 18 Oktober 2007. Ella-Grace,5 Februari 2009. Hadrien, 28 Februari 2014.

"Awalnya, Sophie bilang, punya anak satu tak masalah. Baik-baik saja. Dua juga bagus. Tapi, saya bisa meyakinkannya, bahwa memiliki tiga anak akan baik-baik saja," ucap Trudeau, yang akan merayakan ulang tahun ke-52 pada 25 Desember mendatang. 
 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.