Dark/Light Mode

Orang Tertua Dunia Tutup Usia Pada 119 Tahun, Sempat Bagikan Rahasia Umur Panjang

Selasa, 26 April 2022 12:24 WIB
Kane Tanaka tersenyum saat perayaan ulang tahunnya yang ke 117 di Fukuoka, Jepang, 5 Januari 2020. (Foto Kyodo via Reuters)
Kane Tanaka tersenyum saat perayaan ulang tahunnya yang ke 117 di Fukuoka, Jepang, 5 Januari 2020. (Foto Kyodo via Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kane Tanaka, perempuan Jepang yang diyakini jadi orang tertua di dunia telah tutup usia pada 19 April lalu di umur 119 tahun. Demikian diberitakan media Jepang, NHK (25/4), Senin.

Kane Tanaka lahir pada 2 Januari 1903 dan dikonfirmasi Guinness World Records pada 2019 sebagai orang tertua dunia.

Baca juga : Sawah Di Padang Kekeringan, Kementan Sarankan Petani Ikut Asuransi Pertanian

"Dia meninggal karena usia tua di rumah sakit kota Fukuoka, Jepang," kata NHK.

Selama hidupnya, dia sangat menyukai cokelat dan minuman bersoda. Perempuan yang lahir sebagai anak ketujuh dari sembilan bersaudara dan menikah pada usia 19 tahun.

Baca juga : Markas Teroris Papua Dibombardir, Polda Papua Pastikan Tak Lakukan Penyerangan

 Tanaka menjalani hidup dengan melewati era Meiji, Taisho, Showa, dan Heisei dari empat kaisar sepanjang sejarah Jepang modern pasca 1867.

Rahasia Umur Panjang
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.