Dark/Light Mode

Restoran Sediakan Tempat Tidur Untuk Pelanggan Ngantuk

Rabu, 16 Agustus 2023 06:46 WIB
Usai makan, pelanggan bisa tidur jika mengantuk. (Foto dailyO)
Usai makan, pelanggan bisa tidur jika mengantuk. (Foto dailyO)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu restoran di Amman, Yordania, menyediakan tempat tidur bagi pelanggan yang mengantuk usai menikmati menu di rumah makan tersebut. Kenapa demikian?

Dilansir dari Arab News, kemarin, restoran yang bernama Moab hanya punya menu yang bikin mengantuk yakni mansaf. Bahan-bahannya yang tinggi lemak, terutama saat cuaca panas, bisa menyebabkan siapa yang memakannya ngantuk berat.

Hal itu membuat warga lokal menghindari makan mansaf. Mereka hanya mau di rumah karena mereka bisa tidur sebentar usai makan mansaf.

Baca juga : Presiden Berikan Empat Arahan Terkait Penanganan Kualitas Udara

Namun, Moab ingin menarik pelanggan dengan kebijakan unik restoran mereka. Yakni, menyediakan menu mansaf dan tempat tidur untuk melepas kantuk bagi pelanggan.

“Gagasan untuk meletakkan tempat tidur di restoran awalnya hanya lelucon,” kata Musab Mubeideen, putra pemilik restoran.

Dia bercerita, setiap pengunjung yang kenyang di restorannya selalu berkata: “Kenapa restoran tidak menyediakan?”

Baca juga : ABC Edukasi Aturan Produk Dan Pembuatan Pangan Olahan

Restoran kemudian mewujudkan permintaan pelanggannya ini.

“Kamar tidur memiliki AC dan tenang, menawarkan kesempatan tidur siang yang baik bagi pecinta mansaf. Mereka juga bisa menikmati kopi tradisional Yordania,” tambahnya.

Mansaf adalah makanan berlemak yang dimasak dengan daging domba, nasi dan jameed ghee. Jika bahan-bahan ini jika digabungkan maka menyebabkan rasa kantuk dan kelelahan total. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.