Dark/Light Mode

Australian Open 2023

Trio Garuda Melenggang

Kamis, 3 Agustus 2023 07:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito melenggang mulus ke babak 16 besar turnamen badminton Australian Open 2023.

Bertanding di Quay Centre, Sydney Olympic Park, kemarin, Ginting sukses mengalahkan wakil dari Hong Kong, NG Ka Long Angus dengan pertandin­gan sangat melelahkan.

Baca juga : Praveen/Melati Adaptasi Shuttlecok Yang Lebih Kencang

Ginting yang kini berpering­kat dua dunia ini harus berjuang tiga set untuk menundukkan Ka Long Angus di turnamen Australia Openg 2023 super 500 berhadiah 420.000 dolar Amerika ini.

Di set pertama, pebutangkis kelahiran Cimahi ini bermain cukup taktis. Bola tipuan, per­mainan net menyulitkan Ka Long. 𝘚𝘮𝘢𝘴𝘩 keras Ginting ket­ap mengahasilkan poin. Ginting menang dengan 21-18.

Baca juga : Australia Open 2023: Apriyani/Fadia Siap Capek Di Babak Kedua

Tapi, di set kedua, Ginting mulai kendor. Serangan spar­tan, smash dan tipuannya tak terlihat. Beberapa kesalahan sendiri dibuat Ginting, sehingga menghasilkan poin buat Ka Long. Bahkan, pemain Hong Kong ini sempat meninggalkan Ginting. Dia unggul empat poin. Akhirnya, Ginting harus kalah 18-21.

Performa Ginting kembali pada gim ketiga. Pebulutangkis Pelatnas Cipayung ini sangat mendominasi jalannya set pe­nentu ini. Ginting sangat jauh meninggalkan perolehan angka. Paling tidak, Ginting unggul 7 poin. Ka Long pun dibuat tak berdaya. Ginting menang den­gan 21-12.

Baca juga : Pertama Dalam Sejarah, Ahsan/Hendra Menang WO

Kemenangan juga dirasakan pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Jojo --sapaan karib Jonatan Christie-- mampu menundukkan pemain kidal asal Jepang, Kento Momota. Jojo juga harus ber­juang tiga set untuk mengalah­kan Momota. Di set pertama, Jojo tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Kento Momota.

Mantan pebulutangkis pering­kat satu dunia ini memberikan perlawanan sengit kepada Jojo. Kejar mengejar poin tak terelak­kan lagi. Kento Momota masih beruntung bisa memenangkan set pertama dengan 23-21.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.