Dark/Light Mode

Dubes Heri Akhmadi Kukuhkan 18 Anggota Paskibra KBRI Tokyo 2023

Rabu, 16 Agustus 2023 19:08 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi (keenam kiri, di tengah) bersama para Paskibra KBRI Tokyo 2023 dan para Taruna Akademi TNI, di Tokyo, Jepang, 15 Agustus 2023. (Foto KBRI Tokyo)
Duta Besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi (keenam kiri, di tengah) bersama para Paskibra KBRI Tokyo 2023 dan para Taruna Akademi TNI, di Tokyo, Jepang, 15 Agustus 2023. (Foto KBRI Tokyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi mengukuhkan 18 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih di Balai Indonesia, Tokyo, Selasa (15/8). Sebagian besar anggota Paskibra merupakan para pelajar Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) yang berasal dari berbagai tingkat dan jenjang pendidikan serta latar belakang.

Dubes Heri menyampaikan selamat atas terpilihnya 18 anggota Paskibra yang telah melewati proses seleksi serta pelatihan yang ketat.

Baca juga : Dubes Hery Saripudin Ikut Lomba Tujuh Belasan Bersama Staf Dan Keluarga KBRI

"Semoga kesempatan ini bisa menjadi kenangan berharga untuk kalian semua, anak-anakku tercinta Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih KBRI Tokyo tahun 2023. Saya turut mendoakan kalian menjadi pemimpin, tokoh, dan putra-putri terbaik bangsa," ujar Dubes Heri yang didampingi Wakil Dubes John Tjahjanto Boestami, Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya, Meinarti Fauzie, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Yusli Wardiatno dan Kepala SRIT Ari Driyaningsih.

Selain anggota pasukan pengibar bendera, upacara pengukuhan juga dihadiri oleh para orang tua yang memasangkan kendit di pinggang putra-putrinya masing-masing.

Baca juga : Maucash Sukses Meriahkan Gelaran Localicious 2023

Tim Paskibra Merah Putih ini dilatih Taruna Akademi TNI yang sekolah di National Defense Academy of Japan. Najwa Nur Adnina salah seorang anggota Paskibra termuda mengaku bangga dengan pengalaman pertamanya ini.

"Senang banget. Bangga banget aku. Karena ini pengalaman baru," kata Najwa.

Baca juga : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Kukuhkan Pelatda Babak Kualifikasi PON XXI Tahun 2024

Selain Najwa Nur Adnina, para anggota Paskibra adalah Dzaky Abdurrahman Hakim, Primadriya Airlangga Sinatrya, Carisa Arinka Navalinda, Macca Tanka Soemadipradja, Nalendra Anantri, Alya Nursyifa Kusumo, Michaila Azzahra, Muhammad Bintang Putra Gunawan, Bunga Verliana Trisna, M. Thirafi Ilhamsyah, Ursula Catharina Tri Putri Boestami, Fariz Aditya Ramadhan, Hikaru Todoroki, Mariyana Hanako Mizutani, M. Harits Ramadhan Syahlan, Naomi Natalie Ruauw, dan Shakila Hiroko Munir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.