Dark/Light Mode

Dubes Hery Saripudin Ikut Lomba Tujuh Belasan Bersama Staf Dan Keluarga KBRI

Rabu, 2 Agustus 2023 06:58 WIB
Dubes Mohamad Hery Saripu￾din memberi sambutan dalam acara lomba untuk menyambut HUT ke-78 RI di KBRI Nairobi, Sabtu, 29 Juli 2023. (Foto KBRI Nairobi)
Dubes Mohamad Hery Saripu￾din memberi sambutan dalam acara lomba untuk menyambut HUT ke-78 RI di KBRI Nairobi, Sabtu, 29 Juli 2023. (Foto KBRI Nairobi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemeriahan HUT Kemerdekaan Indonesia mulai dirasakan Kenya. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Nairobi menggelar bermacam lomba bersama keluarga besar KBRI, diaspora Indonesia dan Friends of Indonesia.

Suara gelak tawa dan obrolan akrab bisa didengar di sela setiap sesi lomba. Ada pertandingan catur, panah lempar (dart), gaple dan remi.

Baca juga : Pj. Gubernur Heru Minta Maaf Pelayanan PPDB Kurang Memuaskan

“Senang bisa berkumpul dengan keluarga besar KBRI Nairobi dan Friends of Indonesia untuk merayakan hari jadi Indonesia yang ke-78,” ujar Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kenya, Mohamad Hery Saripudin, saat membuka acara lomba di halaman KBRI Nairobi, Sabtu (29/7).

Dalam sambutannya, Dubes Hery turut menekankan pentingnya kompetisi yang sehat, sekaligus untuk mempererat kebersamaan di antara para diaspora Indonesia di Kenya.

Baca juga : MPR-DPD Sepakat Bahas Bersama Surat Pergantian Fadel Muhammad

“Perlombaan kali ini juga menjadi bagian penting rangkaian kegiatan menjelang HUT Proklamasi, karena dapat membina dan menggalang rasa kekeluargaan serta kebersatuan sesama Warga Negara Indonesia di tanah rantau,” sambungnya, dalam keterangan tertulis, kemarin.

Dubes Hery Saripudi pun tidak mau ketinggalan dan mencoba semua jenis lomba yang diadakan. Usai mengikuti berbagai lomba, dia dan para tamu menikmati sajian makan siang seperti nasi goreng, sate ayam, soto, hingga berbagai macam cemilan seperti bakwan dan tahu isi. Di akhir acara, mereka menari Poco-Poco.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.